Hasil Pertandingan Arema FC vs Sabah FA: 2-0

Hasil Pertandingan Arema FC vs Sabah FA 2-0
Arema menang 2-0 (C) DANI KRISTIAN

Laga Arema FC vs Sabah FA tersaji di babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Jatim (Jawa Timur) 2020, Selasa (11/2/2020) malam. Berlaga di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, skuad Singo Edan mampu memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

2 - 0
Waktu Selesai

Detail

TanggalTimeLigaMusimWaktu SelesaiPenonton
11 Februari 202019:00PGJ202090'6748

Perangkat Pertandingan

WasitAsisten Wasit 1Asisten Wasit 2Wasit Cadangan
Aprisman ArandaAzizul AlimmudinRusdi MaksinDwi Purba Adi

Jalannya Babak Pertama

Pada menit 3 Arema sudah mendapatkan tendangan penati menyusul pelanggaran yang dilakukan kiper Sabah, Rozaimie Rohim terhadap Kushedya Hari Yudo. Eksekusi penalti yang diambil oleh Oh In-kyun mampu mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Arema. Bola yang disepaknya sempat membentur tiang gawang sebelah kiri dan punggung kiper sebelum masuk ke gawang Sabah.

Sabah membalas pada menit 13 lewat aksi Hector Lebron. Sepakan mendatarnya yang mengarah ke gawang Arema sebelah kiri mampu ditepis kiper Kartika Ajie sambil menjatuhkan diri.

Selang lima menit, Sabah kembali mengancam gawang Arema, kali ini melalui Roki Paunovic. Sundulan kepalanya melenceng tipis di sisi kanan gawang Ajie.

Arema menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit 34 melalui gol bunuh diri Randy Baruh Samson. Yudo yang lepas dari jebakan offside menemui situasi satu lawan satu dengan kiper Rozaimie. Bola mampu dibelokkannya ke mulut gawang. Bermaksud menghalau bola, kaki Randy justru mengarahkan bola ke gawangnya sendiri.

Jalannya Babak Kedua

Babak kedua dimulai, Arema melakukan perubahan komposisi pemain di lini depan. Dendi Santoso dan Muhammad Rafli ditarik keluar digantikan duo pemain asing, Jonathan Bauman dan Elias Alderete.

Nur Diansyah membuka peluang menambah keunggulan Arema lewat tandukannya. Namun, bola dari kepalanya tak mengarah ke gawang lawan.

Tendangan bebas Jonathan Bauman di menit 78 nyaris membawa Arema menambah gol. Sayang baginya, bola hasil tendangannya ditangkap oleh kiper Rozaimie.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, kedua tim gagal menambah gol. Laga Arema FC vs Sabah FA ini pun berakhir dengan skor 2-0.

Arema berada di peringkat kedua Grup B di bawah Persija Jakarta dengan poin sama-sama tiga. Hanya saja, Arema kalah produktivitas gol, lantaran Persija menang 4-1 dari Persela Lamongan di laga lain.