Hasil Piala Presiden 2022 Arema FC vs Borneo FC, 14 Juli 2022

Laga Arema FC vs Borneo FC pada leg 1 babak final Piala Presiden 2022 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya menang dengan skor tipis 1-0 atas lawannya.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (11/7/2022) malam ini, Arema mampu melesakkan satu gol terlebih dahulu pada babak pertama. Sementara pada babak kedua tak ada gol yang tercipta.

Pertemuan ke-16 kedua tim ini bisa ditonton secara langsung lewat stasiun televisi Indosiar atau Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Arema FC vs Borneo FC

Peluang pertama didapatkan Arema dari sisi kiri pertahanan Borneo lewat skema tendangan pojok pada menit 12. Bola disodorkan pada Zola yang langsung mengirimkannya ke kotak penalti, tapi bola jatuh di pelukan kiper Angga.

GOOOOOOOL!! Arema akhirnya membuka keunggulan 1-0 pada menit 14. Kerja sama antara Adam Alis dan Gian Zola diakhiri dengan crossing kaki kiri, di mana bola disambut dengan tandukan kepala oleh Camara. Bola yang langsung mengarah ke gawang bagian kiri Borneo tanpa mampu dijangkau kiper.

Borneo mencoba mengancam gawang Arema yang dijaga Maringa pada menit 25. Menerima umpan datar, Hendro melepaskan tembakan kaki kanan, di mana bolanya meninggi.

Pada menit 41, Lilipaly mendapatkan peluang matang dari tandukan kepala Lilipaly. Menerima umpan Fajar dari sisi kiri pertahanan Arema, bola sundulannya masih membentur kepala Rizky, sehingga keluar lapangan.

Semenit kemudian giliran Hendro yang menciptakan prahara di depan gawang Arema. Bola muntah keluar kotak penalti Arema disambarnya dengan kaki kanan, tapi bola ditepis Maringa sambil terbang.

Inilah Jalannya Babak Kedua

Pada babak kedua, Arema melakukan pergantian pemain pertama. Jayus Hariono ditarik keluar, digantikan Muhammad Rafli.

Arema nyaris menggandakan keunggulan pada menit 51 lewat aksi Abel yang menerima umpan terobosan lewat skema serangan balik. Namun, sepakan kaki kanannya masih menyamping di sisi kiri gawang Angga.

Tandukan kepala Abel pada menit 60 hampir saja mengubah kedudukan. Menrima umpan silang Adam, bola tandukan kepalanya tak mengarah ke gawang Borneo.

Sergio mendapatkan peluang pada menit 81 melalui sundulannya. Namun, bola malah tak mengarah ke gawang Angga.

Abel kembali beraksi pada menit 90 mengancam gawang Angga. Sebuah umpan tarik disambarnya dengan kaki kiri, tapi bola masih membentur pertahanan Borneo. Bola pantul disepak Renshi, tapi bola kembali membentur pemain lawan.