Javier Roca Beberkan PR-nya Sebagai Pelatih Anyar Arema

Javier Roca beberkan Pekerjaan Rumah (PR)-nya sebagai pelatih anyar Arema dalam lanjutan Liga 1 2022-2023. Pelatih asal Chile itu sudah memimpin sesi latihan Arema di Stadion Gajayana, Kota Malang sejak Kamis (8/9/2022) sore.

Saat memutuskan menerima tawaran kontrak sebagai pelatih kepala, Roca sudah memahami apa yang perlu dikerjakannya. Roca pun sudah menginventarisir apa saja kekurangan timnya.

Apa yang perlu diperbaikinya bakal segera dibenahi dalam sesi latihan. Sebab, laga terdekat melawan Persib Bandung di Pekan 9 sudah menantinya sebagai ajang pembuktian menunjukkan hasil racikannya.

“PR-nya banyak dong. Pertama, saya diminta atasan untuk memperbaiki permainan, gaya Malangan atau seperti Arema yang pada zaman dahulu,” kata Roca.

Javier Roca Beberkan PR-nya yang Lain

PR Javier Roca ternyata bukan cuma soal memperbaiki kualiitas dan gaya permainan timnya saja. Ada dua pekerjaan rumah yang lain yang diemban pelatih berusia 45 tahun ini.

Tugasnya kini harus bisa secepat mungkin membuat pemain beradaptasi dengan program latihan yang disusun, dan cara bermain yang akan diterapkan di pertandingan.

“Yang utama, pemain bisa menerima materi latihan dengan baik. Memang agak berat dijalani, karena (adaptasi) dari satu metode ke metode lain. Yang terakhir, PR saya adalah bagaimana kita bisa mendapatkan tiga poin di kandang (lawan Persib), tidak boleh hilang poin lagi,” tandasnya.

Javier Roca punya kesan tersendiri usai memimpin sesi latihan perdananya bersama Arema. BACA: Inilah kesan pertama Javier Roca saat memimpin sesi latihan Arema kemarin.