Kiper Arema Disiapkan Hadapi Segala Situasi Serangan Lawan

Kiper Arema Disiapkan Hadapi Segala Situasi Serangan Lawan
Kiper-kiper Arema (C) DANI KRISTIAN

Kiper Arema disiapkan hadapi segala situasi serangan lawan jelang menghadapi PS TIRA-Persikabo pada pekan pertama Liga 1 2020 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (2/3/2020) malam. Pelatih kiper Arema, Felipe Americo sudah melatihkan hal tersebut dalam sesi latihan.

Pada laga tandang kali ini, Arema membawa dua kiper, Teguh Amiruddin dan Utam Rusdiyana. Kartika Ajie terpaksa absen karena masih pemulihan pascasakit, dan ditinggal di Malang bersama Andryas Francisco.

Felipe menegaskan, kiper-kiper Arema sudah bekerja keras pada sesi latihan sebelum ke kandang PS TIRA-Persikabo. Menurutnya, Teguh dan Utam siap dimainkan, meski hingga saat ini pelatih kiper asal Brasil itu belum memutuskan siapa jadi kiper utama nanti.

“Kami sudah memberikan banyak materi latihan standar situasi pertandingan. Mulai dari tembakan jarak jauh, diagonal, crossing jauh, dekat, juga finishing. Saya rasa kiper kami sudah siap menghadapi segala situasi,” kata Felipe.

Kiper Arema Disiapkan Hadapi Lini Serang PS TIRA-Persikabo

Felipe Americo menekankan pada Teguh Amiruddin dan Utam Rusdiyana untuk tetap waspada menghadapi PS TIRA-Persikabo. Terlebih lawan memiliki lini serang yang dinilainya bagus.

Tak cuma pemain asing, mantan pelatih kiper Barito Putera itu meminta kiper-kipernya untuk mewaspadai pula pemain lokal PS TIRA-Persikabo. Baginya, calon lawan Arema itu memiliki komposisi pemain yang merata.

“Di tim lawan yang saya tahu ada pemain asing dari Brasil, Alex Goncalves. Menurut saya, dia pemain yang kuat, dan juga bagus. Tapi semua pemain harus diwaspadai kiper Arema,” tandasnya.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.