Misteri Mengapa Pelatih Anyar Arema Tak Kunjung Tiba

Misteri Mengapa Pelatih Anyar Arema Tak Kunjung Tiba
Sesi latihan Arema (C) DANI KRISTIAN

Pelatih anyar Arema tak kunjung tiba hingga akhir Agustus ini. Tentu saja, hal ini masih menjadi misteri di kalangan Aremania.

Sebelumnya, General Manager Arema, Ruddy Widodo mengaku sudah bersepakat dengan seorang pelatih asal Brasil yang belum pernah melatih di Arema, tetapi sudah pernah melatih di kawasan Asia. Awalnya, si pelatih ditargetkan akhir Agustus sudah bergabung dalam sesi latihan.

Namun, hingga Arema menjalani sesi latihan Jumat (28/8/2020) pagi, si pelatih belum juga memunculkan batang hidungnya. Ruddy pun menjelaskan alasannya mengapa hal ini terjadi.

“Kalau soal negosiasi kontrak dan hal-hal teknis sebenarnya sudah beres semua, tinggal menungu dia datang. Namun, ternyata kami masih harus menyesuaikan regulasi negara saja, yang kaitannya dengan keimigrasian. Kami harus menaati regulasi untuk orang asing selama pandemi covid-19 ini,” kara Ruddy kepada WEAREMANIA.

Pelatih Anyar Arema Tak Akan Bekerja Sebelum Tiba di Malang

Ruddy Widodo menyebut, meski sudah ada kesepakatan secara lisan untuk melatih Arema, tetapi si pelatih belum bisa bekerja dari kejauhan. Sebelum tiba di Malang, belum ada kewajiban bekerja menyiapkan program-program tim baginya.

Sejauh ini, untuk program latihan Arema, manajer berkaca mata itu memercayakan pada para asisten pelatih. Si pelatih anyar baru bekerja secara penuh ketika sudah tiba di Malang.

“Sah dan tidaknya dia bekerja itu kan sejak dia sign kontrak. Karena dia belum tanda tangan ya belum resmi bekerja, meskipun semuanya sudah beres. Begitu dia datang ke Malang, sign kontrak, lalu presentasi sebentar. Kami akan mengobrol soal pandangannya tentang sepak bola, bagaimana pegang Arema,” imbuhnya.

Si Pelatih Tak Sabar Ingin Segera ke Malang

Ruddy Widodo menjelaskan, si pelatih sebenarnya sudah tidak sabar ingin segera terbang ke Malang. Kabarnya, saat ini si pelatih sudah berada di negara sekitar Indonesia.

“Dia sebenarnya sudah tidak sabar ingin segera melatih. Karena secara teknis sudah tidak ada masalah, sebenarnya dia tinggal terbang saja ke Indonesia. Namun, masih ada ganjalan imigrasi, dia harus bersabar dulu saat ini,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.