Pelatih dan Pemain Persija yang Positif Covid-19 Jadi Kendala Hadapi Arema

Persija Jakarta akan menghadapi Arema di Pekan 23 Liga 1 2021-2022, Sabtu (5/2/2022), pukul 20.45 WIB. Asisten Pelatih Video Technical Analysis, Ferdiansyah mengakui hal itu.

Dalam masa persiapan menghadapi Arema, Persija tak bisa ditemani pelatih kepala, Sudirman dan Pelatih Kiper Ahmad Fauzi. Sejumlah pemain, seperti Makan Konate, Ismed Sofyan, Andritany Ardhiyasa, Maman Abdulrachman, dan Samuel Cristianson juga disebut-sebut positif covid-19.

Dengan kendala itu, Ferdiansyah menegaskan, Persija tetap berupaya melakukan persiapan semaksimal mungkin. Salah satu cara tim berjuluk Macan Kemayoran itu dengan tetap membangun komunikasi sebaik mungkin.

“Kendala pasti ada, karena kami tak bisa bertatap muka langsung dengan pelatih kepala dan pemain yang positif. Namun, komunikasi kami tetap berjalan dengan baik, mulai materi latihan untuk persiapan tim selalu kami komunikasikan,” kata Ferdiansyah.

Pelatih dan Pemain Persija yang Positif Covid-19 Imbas Kasus Pertama

Ferdiansyah menyebut, kasus positif covid-19 yang menimpa Persija Jakarta ini merupakan imbas kasus pertama yang terjadi di tim. Kasus ini diketahui dari hasil tes PCR yang dilakukan terhadap skuad Persija sebelum lawan Arema.

Menurutnya, sejak kasus pertama sebenarnya Persija sudah melakukan pencegahan penularan covid-19 di tim. Seluruh anggota tim dilarang melakukan kegiatan di luar aktivitas latihan.

“Tapi, penyebaran covi-19 di tim kami tetap sulit dihindari. Penambahan kasus ini merupakan rangkaian dari kasus pertama yang terjadi sebelumnya, karena masa inkubasi virus pada setiap orang berbeda-beda,” pungkasnya.

Lima Penain Muda Persija Juga Absen Lawan Arema

Situasi absennya pemain Persija Jakarta karena covid-19 ini diperparah dengan dipanggilnya pemain mereka untuk Timnas Indonesia U-23. Setidaknya ada lima pemain muda Persija tak bisa tampil lawan Arema.

Mereka adalah Cahya Supriadi, Muhammad Ferrari, Syahrian Abimanyu, Irfan Jauhari, dan Taufik Hidayat. Kelima pemain itu sudah menjalani pemusatan latihan bersama skuad Garuda Muda.

Kendala covid-19 ini pernah dialami Arema saat menghadapi PSIS Semarang lalu. BACA: Alih-alih meminta laga ditunda, Arema tetap bertanding melawan PSIS Semarang dengan pemain seadanya dan laga berakhir imbang 0-0.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.