Prediksi Liga 1 2021-2022 Arema FC vs Madura United, 18 Februari 2022

Selebrasi gol Rizky Dwi (c) AREMA OFFICIAL

Laga Arema FC vs Madura United akan dihelat di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (18/2/2022), pukul 20.45 WIB. Laga Pekan 26 Liga 1 2021-2022 ini diprediksi bakal berlangsung seru mengingat Madura United punya misi membalaskan kekalahan di putaran pertama lalu.

Pada putaran pertama lalu, Arema sanggup menjungkalkan Madura United dengan skor 2-1. Gol telat Rizky Dwi di menit-menit akhir babak kedua memastikan kemenangan Arema kala itu.

Melihat catatan head to head, Arema dan Madura United sudah bersua 13 kali di semua ajang. Arema menang enam kali, kalah empat kali, dan sisanya imbang.

Kali ini Arema datang dengan mengusung rekor tak terkalahkan dalam 22 laga beruntun di Liga 1 2021-2022. Namun, mereka kehilangan sejumlah pemain, sepereti Renshi Yamaguchi yang akumulasi kartu, Kushedya Hari Yudo dan Dedik Setiawan yang cedera, serta Dendi Santoso yang masih pemulihan pasca covid-19.

Sementara, Madura United tak bisa memainkan Bayu Gatra yang akumulasi kartu kuning. Namun, sejumlah mantan pemain Arema di Madura United, seperti Beto Goncalves dan Greg Nwokolo siap menghadirkan ancaman.

Target Eduardo Almeida di Laga Arema FC vs Madura United Masih Sama

Pelatih Arema, Eduardo Almeida menegaskan target timnya melawan Madura United masih sama. Meski tanpa sejumlah pemain yang absen, pelatih asal Portugal itu tetap menginginkan tiga poin.

Saat ini Arema ada di peringkat teratas di klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan 52 poin. Terpaut satu angka saja dengan Bali United di bawahnya, Almeida bertekad membawa Arema kembali meraih kemenangan agar tak tergusur dari puncak.

Seperti biasa, ini menjadi laga yang tak mudah, mengingat Madura United diperkuat pemain-pemain berkualitas. Terlebih, di putaran kedua ini mereka menunjuk Fabio Lefundes sebagai pelatih anyar.

“Ini satu lagi laga yang kita tahu sama-sama tak akan mudah bagi kami. Tapi, kami harus melakukan apa yang menjadi tugas kami. Saya pikir pemain akan melakukan apapun untuk meraih tiga poin, karena itu adalah target kami,” kata Almeida.

Fabio Lefundes Adaptasi Perubahan Jadwal

Perubahan jadwal laga melawan Arema yang dimajukan sehari memaksa Madura United beradaptasi cepat. Sang pelatih, Fabio Lefundes menyadari perubahan itu harus dilakukan demi menyelipkan jadwal laga tunda timnya.

Majunya jadwal itu membuat masa recovery pemain Madura United, juga Arema, menjadi hanya dua hari. Menurutnya, itu sudah menjadi rencana PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menyusun jadwal pertandingan demi mengakomodir laga Madura United lainnya melawan Persipura Jayapura dan Persita Tangerang.

“Ketika kita tahu perubahan itu, kita langsung melihat kekuatan tim sendiri untuk menghadapi Arema. Kami langsung menyiapkan tim untuk pertandingan ini,” kata Fabio.

Pertemuan Arema dan Madura United di putaran pertama diwarnai tiga gol. BACA: Inilah momen-momen seru yang terjadi di laga Madura United vs Arema di putaran pertama lalu.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.