Takafumi Akahoshi Mungkin Belum Bisa Dimainkan

Milo: Arema Tak Melakoni Laga Uji Coba
Milo: Arema Tak Melakoni Laga Uji Coba (C) DANI KRISTIAN

Arema FC terancam tidak bisa memainkan pemain asing barunya, Takafumi Akahoshi pada pertandingan terakhir putaran pertama melawan PSIS Semarang, Sabtu (31/8).

Penyebabnya adalah hingga hari ini dua hal yang menjadi salah satu syarat yang harus diberikan untuk mendaftarkan pemain ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih belum terpenuhi yaitu KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas) dan ITC (International Transfer Certificate) belum terbit.

Kitas adalah sebuah izin yang diberikan pihak imigrasi kepada Warga Negara Asing agar dia bisa tinggal di Indonesia. Sementara ITC adalah sertifikat transfer internasional yang harus dimiliki saat mendatangkan pemain antar negara.

Media Officer Sudarmaji menjelaskan jika saat ini ITC pemain yang diurus melalui aplikasi TMS (Transfer Matching System) sudah mendekati tahap akhir. Dirinya menyatakan jika saat ini statusnya tinggal menunggu persetujuan dari Federasi Sepakbola Iran.

“Pengajuan kepada klub sudah dipenuhi, begitu juga dengan dokumen-dokumen yang diperlukan sudah kami sertakan. Kami berpikiran positif jika sampai hal ini belum dikonfirmasi bisa jadi karena saat ini Iran tengah libur di hari Jumat,” terang Sudarmaji.

Sudarmaji mengaku masih terus menunggu perkembangan terbaru dari update status sang pemain. Mungkin Arema akan menunggu hingga detik-detik dimulainya pertandingan.

Selain ITC, problem yang masih membelit Takafumi adalah Kitas sang pemain masih belum terbit. Menurut Sudarmaji Kitas dari pemain asal Jepang tersebut tengah diurus oleh agennya.

Hanya saja perkembangannya seperti apa Sudarmaji masih belum mengetahui. Dia meminta awak media untuk menanyakan langsung ke agen sang pemain yaitu Afri Marcelli.

“Saya masih belum mengetahui seperti apa Kitas dari Takafumi, semoga cepat selesai pengurusannya,” sambungnya.