Target Terakhir Presiden Klub Arema Tercapai

Arema finish di posisi 4 sebagai tim Jawa Timur terbaik di klasemen akhir Liga 1 2021-2022. Artinya, target terakhir Presiden Klub Arema, Gilang Pramana akhirnya tercapai.

Awalnya, Gilang menargetkan Arema bisa meraih gelar juara musim ini. Sebenarnya, ada peluang untuk itu, ketika Arema mencatatkan 23 laga tanpa kekalahan dan sempat berada di puncak klasemen selama beberapa pekan.

Namun, memaskui Seri 5 penampilan Arema mengalami penurunan dengan menuai empat kekalahan. Akhirnya, Arema harus puas duduk di peringkat 4 dengan 65 poin.

Mereka finish di atas tim Jawa Timur lainnya, Persebaya Surabaya, karen pada laga terakhir mampu mengalahkan PSM Makassar dengan skor 1-0. Gol kemenangan skuad Singo Edan dibuat Carlos Fortes.

“Terimakasih untuk kemenangan di pertandingan terakhir. Terimakasih juga kita sudah mengakhiri kompetisi ini dengan posisi yang terbaik,” kata Gilang.

Tetap Evaluasi Meski Target Terakhir Presiden Klub Arema Tercapai

Gilang menegaskan, tetap ada evaluasi bagi tim Arema usai gelaran Liga 1 2021-2022, meski target pribadinya tercapai. Menurutnya, perjalanan Arema musim ini terbilang luar biasa.

Hanya saja, menurut pengusaha transportasi itu menilai Arema banyak kehilangan poin di empat laga awal yang membuat mereka diremehkan. Namun, kerja keras seluruh komponen tim mampu mengubah situasi hingga mereka finish di posisi 4.

“Harus kita akui musim ini adalah musim yang luar biasa, terutama bagi Arema. Kita banyak kehilangan poin di pertandingan-pertandingan awal, setidaknya di empat pekan pertama menjadi fase tersulit bagi kita karena begitu mudahnya tim lawan mengambil poin dari Arema,” imbuhnya.

“Hingga akhirnya mental berbicara. Tim menunjukkan kerja kerasnya di lapangan dengan tetap menjaga harga diri Arema untuk mengakhiri kompetisi di papan atas. Ini harus kita apresiasi.”

Mempertahankan Suasana Kekeluargaan dalam Tim

Gilang meminta seluruh komponen tim Arema bisa mempertahankan suasana kekeluargaan yang sudah terbangun. Menurutnya, itu sebagai salah satu kunci sukses Arema musim ini.

“Salah satu hal terbesar yang harus dijaga di tim ini adalah kekeluargaan dan kekompakan. Terimakasih sudah membuat Malang, Aremania dan Aremanita bangga,” pungkas bos Juragan 99 Corps itu.

Setelah peluang juara hilang, Gilang Pramana menargetkan bisa finish di atas Persebaya Surabaya. BACA: Inilah penyebab Persebaya akhirnya bisa digusur Arema ke peringkat 5.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.