Anisya Widyawati Jadi Top Skor Women Open Sriwijaya FC Championship

Anisya Widya Jadi Top Skor Women Open Sriwijaya FC Championship
Anisya Widyawati (C) AREMA WOMEN OFFICIAL

Arema Putri tak hanya menjuarai Women Open Sriwijaya FC Championship saja. Penyerang andalannya, Anisya Widyawati jadi top skor turnamen yang digelar di Palembang tersebut.

Meski mampu mencetak delapan gol, namun gol-gol pemain yang akrab disapa Widya itu tak dibuatnya di semua laga. Bahkan, dalam tiga laga yang dilakoni Arema Putri, satu gol pun tak dibuatnya.

Widya mencatatkan quintrick alias lima gol dalam satu laga, yakni saat Arema Putri berpesta gol 26-0 ke gawang Suryanaga di laga pertama babak penyisihan Grup B. Absen mencetak gol dalam dua laga babak penyisihan lainnya, Widya langsung menambah dua gol di babak perempatfinal saat Arema menang 6-0 atas Spektra Trisula.

Satu gol pamungkasnya menjadi penentu kemenangan skuad Ongis Sinam di partai final melawan PON DKI Jakarta. Gol semata wayang di menit 36 itu membuatnya mengoleksi delapan gol dan menjadi pencetak gol terbanyak.

Jadi Top Skor Women Open Sriwijaya FC Championship, Anisya Widya Bersyukur

Anisya Widya bersyukur bisa meraih juara bersama Arema Putri sekaligus menjadi top skor turnamen ini. Sejak awal, pemilik jersey bernomor punggung 87 itu tak pernah mengincar gelar pribadi.

Bagi Widya, ini gelar top skor pertama di Arema Putri, di mana piala dan trofi sepatu emas menjadi ganjarannya. Sebelumnya, di tahun 2016, pemain asal Pronojiwo, Lumajang itu sempat menjadi top skor di Liga Nusantara Regional Bali.

“Alhamdulillah, ini rezeki. Saya sangat bersyukur, apalagi bisa menjadi juara juga. Ini piala top skor saya yang pertama di Arema Putri,” kata Widya kepada WEAREMANIA.

Kunci Tajamnya Lini Depan Arema Putri

Dalam enam laga saja, Arema Putri sudah mampu melesakkan total 49 gol. Anisya Widya membeberkan kunci betapa tajam lini depan timnya.

“Kuncinya dari kerja keras dan kekompakan tim. Semua berkerja keras untuk Arema Putri menang. Saya tidak mengejar target pribadi untuk mendapatkan gelar top scor, tapi inilah hasil kerja keras kami,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.