Hasil Liga 1 2023-2024: Arema vs Barito Putera, 5 Agustus 2023

- Advertisement -

Laga Arema vs Barito Putera di Pekan 6 Liga 1 2023-2024 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya harus menelan kekalahan telak di kandang sendiri dengan skor 0-4.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (5/8/2023), pukul 15.00 WIB itu gawang Arema sudah kebobolan tiga gol pada babak pertama. Alih-alih membalas gol, gawang Arema justru kebobolan satu gol lagi di babak kedua.

Siaran ulang pertemuan kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita di Indosiar dan aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Arema vs Barito Putera

Lewat skema serangan balik di menit 11, Ott menusuk dari sisi kanan pertahanan Arema. Tapi pelanggaran dilakukan Raphael kepadanya, sehingga wasit memberikan hadiah penalti kepada Barito.

GOL! Barito mampu unggul dulu 1-0 lewat eksekusi penalti yang diambil Gustavo Toncantins di menit 12. Bola menuju ke sisi kanan gawang, sedangkan Julian bergerak ke kiri gawangnya.

Pada menit 19, Gustavo lolos jebakan penalti dalam skema serangan balik. Sudah bisa menjangkau bola umpan lambung, hadangan dilakukan kiper Ega yang keluar dari sarangnya, sehingga tabrakan tak bisa terhindarkan.

GOL! Serangan balik Barito di menit 24 mampu menggandakan keunggulan 2-0 atas Arema. Kali ini kerja sama apik satu-dua dari Bagus diakhiri dengan sepakan menyusur tanah dari Murillo yang menembus jala gawang Julian yang hanya terpaku.

Pergantian pemain pertama dilakukan Arema pada menit 37 dengan menarik keluar Evan Dimas. Dedik Setiawan yang dimasukkan sebagai pemain pengganti.

GOL! Gustavo Toncantins membawa Barito unggul makin telak 3-0 atas Arema lewat golnya di menit 38. Memanfaatkan kesalahan menyapu bola oleh Jayus, bola direbutnya, lalu tembakan keras kaki kanan dilepsakannya. Bola dari luar kotak penalti itu mengarah ke sisi kiri gawang Arema yang gagal dijangkau Julian.

Ariel mendapatkan peluang yang mengancam gawang Barito di menit 43. Sebuah pergerakan di sisi kiri pertahanan Barito diakhirinya dengan tembakan kaki kiri menyusur tanah, melebar ke sisi kiri gawang Arema.

Jalannya Babak Kedua

Arema membuka babak kedua dengan pergantian dua pemain sekaligus. Mikael Tata dan Bayu Aji digantikan oleh Ichaka Diarra dan Hamdi Sula.

Pada menit 51, Gustavo nyaris saja mencetak gol pembuka buat Arema. Menyambut umpan terobosan Ariel, sepakan keras kaki kiri dilepaskannya, tapi masih mampu ditepis Ega.

Dua menit kemudian, giliran Ariel yang mengancam gawang Barito. Skema serangan balik dimanfaatkannya dengan melepaskan tendangan keras kaki kiri, tapi bolanya melayang di atas mistar gawang Barito.

Peluang emas kembali datang dari Arema lewat Dedik melebar di menit 59. Bola liar di depan gawang gagal dieksekusinya dengan baik ketika sepakannya membuat bola melebar ke sisi kanan gawang Ega.

Pada menit 64, Arema menarik keluar Dendi Santoso dan Ariel Lucer. Muhammad Rafli dan Greg Nwokolo dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Selang dua menit, giliran Barito yang mengganti pemainmnya. Ilham Mahendra dan Hasim Kipuw dimasukkan untuk menggantikan Mike Ott dan Frendi Saputra.

GOL! Murillo mencetak gol keduanya untuk membawa Barito semakin unggul jauh 4-0 atas Arema di menit 73. Bola sapuan dari Rafli yang jatuh di kakinya lansgung disontek ke tiang jauh gawang Arema tanpa mampu dihadang Julian.

Barito mengganti dua pemainnya di menit 78. Rizky Pora dan Eksel Runtukahu dimasukkan untuk menggantikan Bagus Kahfi dan Gustavo Toncantins.

Pergantian pemain kembali dilakukan Barito di menit 81. Murillo ditarik keluar dan dimasukkan Chris Rumbiak.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya