Hasil Liga 1 2023-2024: Arema vs Dewa United, 2 November 2023

- Advertisement -

Laga Arema vs Dewa United di Pekan 18 Liga 1 2023-2024 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya mampu meraih tiga poin setelah mengalahkan Tangsel Warriors dengan skor 2-1.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (2/12/2023), pukul 15.00 WIB itu kedua tim sama-sama gagal mencetak gol di babak pertama. Dua gol yang dibuat Arema di babak kedua cuma bisa dibalas satu gol oleh Dewa United,

Siaran ulang pertemuan kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita di Indosiar dan aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Arema vs Dewa United

Peluang pertama dari Arema datang di menit 11 lewat bola mati. Sepakan bebas Ariel dari sisi kiri pertahanan Dewa United dengan kaki kirinya mengincar tiang jauh, tapi bola meninggi.

Pada menit 15, giliran Dewa United yang mengancam gawang Arema. Berawal dari tusukan Alta, bola disodorkan kepada Osman yang langsung disambar dengan kaki kanan. Namun, Julian masih terlalu tangguh dengan blok yang dilakukannya.

Julian kembali melakukan penyelamatan penting di menit 19. Usai melewati dua pemain, Kolovos coba melepaskan tembakan kaki kiri, yang mampu ditepis Julian ke kanan gawangnya.

Pergantian pemain pertama dilakukan Dewa United di menit 25. Nasir yang mengalami cedera ditarik keluar digantikan Agung Mannan.

Alex mendapatkan peluang di menit 29 melalui kerja sama dengan Alta. Sepakan yang dilepaskannya di dalam kotak penalti masih terlalu lemah dan jatuh di pelukan Julian.

Peluang emas didapatkan Arema pada menit 32 lewat Lokolingoy. Lepas dari jebakan offside di sisi kiri pertahanan Dewa Unitd, sepakan kaki kanan dilepaskannya. Namun, bola ke gawang berhasil dibelokkan Risto sambil melompat.

Semenit kemudian giliran Gustavo yang mencoba melepakan tembakan kaki kiri melewati kolong kaki Rangga. Sayangnya, bola menyusur tanah itu masih bisa diblok kiper Stevens.

Rusadi menerima kartu kuning kedua di menit 38 usai menjatuhkan Gustavo di dekat ujung garis kotak penalti. Dewa United pun harus bermain dengan 10 pemain.

Eksekusi tendangan bebas Raphael mampu menciptakan situasi bahaya di kotak penalti Dewa United. Sayang, bola menyusur tanah itu masih mampu ditangkap Stavens sambil menjatuhkan diri.

Memasuki menit tambahan babak pertama, Dewa United mampu menebar ancaman terakhirnya. Kali ini aksi Kambuaya yang melepaskan tendangan plessing ke pojok kiri atas gawang Arema, tapi bola masih mengarah ke atasnya.

Jalannya Babak Kedua

Babak kedua dibuka dengan pergantian pemain dari Arema. Ginanjar Wahyu ditarik keluar digantikan Dendi Santoso.

Dewa United pun mencoba mengubah susunan pemainnya yang tersisa 10 pemain di lapangan. Rangga Muslim ditarik keluar, dan dimasukkan Mohammad Zaenuri.

Di menit 50, Ariel mengirim umpan kaki kiri dari sisi kanan pertahanan Dewa United. Bola menuju ke Lokolingoy yang berdiri bebas di ujung garis kotak penalti. Sayang, tembakannya tak mengarah ke gawang lawan.

Pada menit 52, Risto menghentikan penetrasi Dedik di sisi kanan pertahanan Dewa United. Pelanggaran keras itu berbuah hadiah penalti untuk Arema.

GOOOOOOOL!! Gustavo Almeida sukses membawa Arema unggul 1-0 di menit 55. Eksekusinya dengan kaki kanan mengarahkan bola ke pojok kanan atas gawang Dewa United, sedangkan Sonny Stevens sang kiper bergerak ke kiri.

Kemelut terjadi di menit 63 di depan gawang Dewa United. Menerima umpan manis Dedik dari sisi kiri pertahanan lawan, Gustavo yang menerima bola terlambat melepaskan tembakan. Namun, bola liar sempat disambar Jayus, tapi bola mengarah tepat ke dekapan Stevens.

GOOOOOOOL!! Dedik Setiawan menggandakan keunggulan Arema menjadi 2-0 di menit 65. Tembakan plessing kaki kanan yang dilepaskannya usai menerima umpan Dendi meluncur ke pojok kiri ata gawang Dewa United tanpa mampu dijangkau Stevens meski sudah terbang menghampiri.

Dewa United langsung melakukan pergantian pemain semenit kemudian. Henhen Herdiana dan Majed Osman ditarik keluar, dimasukkan Ady Setiawan dan Septian Bagaskara.

Pada menit 68, goliran Dewa United yang mendapatkan penalti. Hadiah itu diberikan setelah Syaeful kedapatan melakukan handsball saat menghadang sepakan Alex.

GOL! Eksekusi penalti yang diambil sendiri oleh Alex akhirnya memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 di menit 70. Bola yang diarahkannya ke sisi kiri, sedangkan Julian bergerak ke kanan.

Arema melakukan pergantian dua pemain sekaligus di menit 71. Samuel Balinsa dan Arkhan Fikri dimasukkan menggantikan Jayus Hariono dan Charles Lokolingoy.

Pada menit 77 giliran Dewa United yang melakukan pergantian pemain. Egy Maulana dimasukkan sebagai pemain pengganti Alta Ballah.

Opsi dua pergantian pemain diambil lagi oleh Arema di menit 81. Kali ini Muhammad Rafli dan Bagas Adi dimasukkan untuk menggantikan Achmad Maulana dan Dedik Setiawan.

Peluang emas terjadi bagi Dewa United di menit 82 melalui aksi Septian. Lepas dari jebakan offside, bola yang menghampirinya dihajar dengan kaki kanan. Tapi, bola malah melambung tinggi di atas gawang Arema.

Ariel nyaris menambah keunggulan Arema di menit 88. Dari sisi kiri pertahanan Dewa United tendangan kaki kiri meluncur mengincar tiang jauh gawang lawan, tapi bola mengarah ke atasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya