Hasil Liga 1 2023-2024: Arema vs Persita Tangerang, 16 September 2023

- Advertisement -

Laga Arema vs Persita Tangerang di Pekan 12 Liga 1 2023-2024 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya harus berbagi satu poin setelah laga berakhir sama kuat tanpa gol, 0-0.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (16/9/2023), pukul 15.00 WIB itu kedua tim sama-sama gagal mencetak gol pada babak pertama. Situasi yang hampir sama terjadi di babak kedua di mana peluang demi peluang terbuang sia-sia tak ada yang menjadi gol.

Siaran ulang pertemuan kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita di aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Arema vs Persita Tangerang

Peluang pertama didapatkan Arema pada menit 7 lewat umpan tarik Ginanjar Wahyu. Bola dari arah kiri pertahanan Persita itu diterima Gustavo dengan ayunan kaki kanan, tapi masih meninggi di atas mistar gawang

Gustavo kembali mengancam gawang Persita dua menit kemudian.Kali ini lepas dari jebakan offside, memenangi adu lari dengan Rontini, sepakan menyusur tanah sudah bisa melewati kiper Rendy, tapi bola masih ke sisi kanan tiang gawang Persita.

Pada menit 15, Gustavo yang berhasil melewati pengawalan Toha dari sisi kanan pertahanan Persita menyodorkan bola ke muka gawang. Sayang, Rafli yang menerima dengan sepakan first time gagal meneruskan bola menjadi gol karena lebih dulu membentur kaki pemain bertahan lawan.

Arema terpaksa harus melakukan pergantian pertama di menit 23 dengan menarik keluar Johan Farizi yang mengalami masalah. Mikael Tata dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Persita mencoba membangun serangan di menit 27 lewat sisi sayap kanan. Bola yang dialirkan Toha mengarah kepada Fahreza yang melepaskan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti. Namun, bola masih jatuh di pelukan Julian.

Jalannya Babak Kedua

Arema memulai babak kedua dengan mengganti dua pemain sekaligus. Muhammad Rafli dan Dendi Santoso ditarik keluar, dimasukkan Arkhan Fikri dan Charles Lokolingoy.

Giliran Persita yang melakukan pergantian dua pemain sekaligus di menit 61. Heri Susanto dan Surya Budi dimasukkan untuk menggantikan peran Irsyad Maulana dan Esal Muhrom.

Peluang didapatkan Persita di menit 70 lewat bola mati. Sepak pojok yang diambil Surya mengarah ke kepala Javlon. Namun, sundulan kepalanya tak mampu mengarahkan bola ke gawang Arema.

Pergantian pemain kembali dilakukan Arema di menit 71 dengan menarik keluar Ginanjar Wahyu. Flabio Soares dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Serangan balik cepat Persita di menit 73 berbuah peluang yang mengancam gawang Arema. Kali ini sepakan kaki kiri dilepaskan Vidal usai menyusur sisi kiri pertahanan Arema. Namun, bola masih mengarah ke sisi kiri tiang gawang kiri yang dijaga Julian.

Arema berbalik mengancam gawang Persita pada menit 78 lewat aksi Ariel. Kerja samanya dengan Flabio diakhiri dengan sepakan menyusur tanah, tapi masih mampu dihalau kiper Rendy.

Pergantian pemain terakhir dilakukan Arema di menit 80. Syaeful Anwar ditarik keluar digantikan Bagas Adi.

Lokolingoy nyaris membawa Arema unggul di menit 85 saat mampu mengecoh kiper Rendy. Sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti mampu dilepaskannya, tapi bola ke gawang kosong masih mampu dihalau keluar oleh Jardel.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya