Prediksi Liga 1 2023-2024: Borneo FC Samarinda vs Arema, 21 April 2024

- Advertisement -

Laga Borneo FC Samarinda vs Arema tersaji di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (21/4/2023), pukul 19.00 WIB. Sekali lagi, ini menjadi momentum bagi Skuad Singo Edan untuk bisa bangkit keluar dari zona degradasi.

Saat ini, Arema masih terdampar di peringkat 16 dengan 31 poin. Masih ada kesempatan untuk menggeser tim peringkat 15, Persita Tangerang, yang hanya unggul dua angka dari Arema.

Masalahnya, yang harus dihadapi Arema pekan ini adalah tim juara reguler series, Borneo dengan rekor tak terkalahkan di 19 laga beruntun musim ini. Namun, rekor itu baru saja runtuh pekan lalu menyusul kemenangan Madura United 4-0.

Pelatih Arema, Widodo Cahyono Putro mengucapkan selamat kepada Borneo atas gelar juara ‘informal’ tersebut. Namun, bukan berarti Arema bakal menyerah begitu saja di laga ini.

“Apa yang harus kami lakukan di pertandingan ini? Satu tim Arema harus tetap tampil fight, masih ada asa dan harapan di pertandingan-pertandingan berikutnya, karena kita masih punya tiga pertandingan sisa,” kata Widodo.

Harapan Widodo Cahyono Putro di Laga Borneo FC Samarinda vs Arema

Widodo menyimpan harapan besar terhadap anak asuhnya di laga tandang di markas Borneo FC ini. Menurutnya, kesempatan ini harus benar-benar dimanfaatkan para penggawa Arema.

Jika bisa meraih tambahan tiga poin di laga ini, maka koleksi poin Arema bisa bertambah menjadi 34. Tentu saja, jumlah itu akan melebihi jumlah poin Persita Tangerang, sekaligus menggusur posisi mereka di peringkat 15.

“Jadi, saya harap pemain saya lebih tenang, lebih agresif, dan bisa memanfaatkan pertandingan ini,” imbuh pelatih asal Cilacap tersebut.

“Sejak dari Malang, kami sudah mempersiapkan diri untuk pertandingan di Balikpapan melawan Borneo ini. Persiapan kami sudah dilakukan dengan baik, secara teknis maupun fisik.”

Termotivasi Kemenangan Madura United?

Widodo tahu Borneo FC baru saja menelan kekalahan ketiganya musim ini dari Madura United pekan lalu. Alih-alih termotivasi, menurutnya tanpa melihat hasil itu, Arema tetap akan berusaha meraih kemenangan atas tim Pesut Etam.

“Kami gak melihat ke sana ya, bagi kami di setiap pertandingan kami ingin memenangkan pertandingan, karena posisi kami masih berada di tiga terbawah. Jadi, kami harus tetap fight,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya