Cicilia Mahendra, dari Aremanita Meretas Mimpi di Arema Putri

Cicilia Mahendra, dari Aremanita Meretas Mimpi di Arema Putri
Cicilia Mahendra (C) DANI KRISTIAN

Sebagai Aremanita, sudah sejak kecil Cicilia Mahendra punya mimpi suatu saat bisa bermain di tim Arema. Kini mimpi itu coba diretasnya dengan mengikuti seleksi pemain di tim Arema Putri untuk Liga 1 Putri 2019.

Lahir di Malang, gadis bernama lengkap Cicilia Btari Regina Mahendra itu membaptis dirinya sebagai pendukung wanita Arema alias Aremanita. Bahkan, gadis kelahiran 9 Februari 1999 itu sudah nonton Arema di stadion sejak usia Sekolah Dasar.

Saat beranjak remaja, Cicil, begitu dia akrab disapa, sering memberikan dukungan langsung untuk Arema dengan datang dan bernyanyi di tribune ekonomi Stadion Kanjuruhan Malang. Tribune 12 tempat komunitas Curva Sud menjadi tempat favoritnya selain di tribun VIP di mana dia bisa lebih dekat menyaksikan pemain Arema berlaga.

“Pokoknya saya dari dulu, sejak kecil sudah nonton Arema. Saat belum kepikiran ada tim Arema Putri, saya inginnya bagaimana caranya saya bisa bermain di tim Arema, sekalipun saya cewek sendiri,” kata Cicil ditemui WEAREMANIA usai menjalani sesi latihan perdana Arema Putri.

Sempat Menekuni Karate

Keputusan Cicilia Mahendra memilih sepak bola sempat ditentang orang tuanya yang lebih mengarahkannya pada olahraga Karate. Bahkan, gadis berdomisili di Jalan Sumpil, Kota Malang itu juga menjadi karateka dengan mengikuti sejumlah kejuaraan Karate hingga tingkat Nasional.

Ketika tak kunjung ada kejelasan terkait penyelenggaraan Liga 1 Putri 2019, Cicil mengaku sempat menangis karena putus asa dan berniat mengakhiri mimpinya menjadi pemain Arema. Bahkan, mantan model ini juga sempat melirik peluang untuk bersiap mengikuti kejuaraan Karate tingkat internasional di Italia pada Januari 2020.

“Begitu ada kejelasan, saya langsung ikut seleksi Arema Putri ini. Sempat tidak mendapat dukungan dari orang tua, karena karate dinilai lebih menjanjikan. Tapi saya tetap memilih sepak bola, saya ingin menunjukkan kepada orang tua. Semoga rezeki saya di sini,” imbuhnya.

Berharap Jadi yang Terbaik

Cicilia Mahendra punya target lolos seleksi pemain Arema Putra sebagai pemain terbaik. Putri seorang seniman ini ingin sekali masuk ke tim utama demi memberikan yang terbaik semampunya untuk nama besar Arema dan publik Malang Raya.

“Tentunya, saya harus kerja keras. Kalau sudah masuk tim Arema Putri tidak boleh sombong, dan tetap rendah hati. Seperti pesan orang tua, saya akan berusaha memberikan yang terbaik,” pungkas Cicil.