Kemenangan Arema Atas RANS Nusantara FC Menuai Pujian dan Kritikan Aremanita

Kemenangan Arema atas RANS Nusantara FC di Liga 1 2022-2023 Pekan 6 cukup berkesan bagi Maulia Dwi Yanti. Aremanita Gondanglegi, Kabupaten Malang itu melayangkan pujian sekaligus kritikannya.

Maulia memuji lini serang Arema yang tak biasanya kali ini mampu melesakkan empat gol sekaligus dalam satu pertandingan. Empat gol itu masing-masing disumbangkan Ilham Udin, Jayus Hariono, Sergio Silva, dan Abel Camara.

Sementara, kritikan disampaikan Maulia untuk lini pertahanan Arema. Entah mengapa gawang Arema di laga ini dengan mudah dibobol dua kali oleh OK Jhon dan Wander Luiz hanya dalam jarak waktu singkat.

“Menurut saya, lini pertahanan sama passingnya masih kurang. Kalau strategi penyerangannya bagus,” kata Maulia kepada WEAREMANIA.

Kemenangan Arema Atas RANS Nusantara FC Diwarnai Sikap Terlalu Meremehkan Lawan

Mudahnya gawang Arema kebobolan dua gol beruntun oleh RANS Nusantara FC menurut Maulia karena adanya sikap terlalu meremehkan lawan. Dua gol itu terjadi ketika dalam situasi Arema unggul 3-0.

Dua gol TANS itu juga tercipta dari skema yang mirip, yakni berasal dari sisi kiri pertahanan Arema yang dihuni Johan Farizi yang memang kerap ikut menyerang. Gol pertama lewat skenario tendangan bebas, sedangkan gol kedua lewat crossing menyusur tanah.

“Bisa dibilang begitu. Menurut saya kadang Arema terlalu meremehkan lawan. Ketika sudah unggul 3-0, barisan pertahanan lengah, sehingga kebobolan dua gol,” pungkas gadis kelahiran Malang, 17 Juni 2000 itu.

Ini menjadi kemenangan keempat Arema saat bersua dengan RANS Nusantara FC di segala ajang. BACA: Inilah momen-momen menarik saat Arema mengalahkan RANS Nusantara FC di Pekan 6.