Aksi Nyata Jurnalis Malang Raya (JMR) FC Kawal Usut Tuntas Kanjuruhan Disaster 2

- Advertisement -

Ada sejumlah aksi nyata yang dilakukan Jurnalis Malang Raya (JMR) FC dalam upaya ikut kawal usut tuntas Kanjuruhan Disaster 2. Komunitas jurnalis media cetak, online dan televisi ini menggelar laga solidaritas di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jumat (21/10/2022) sore.

JMR FC melakoni pertandingan sepak bola di bawah guyuran hujan yang membasahi Kota Malang. Mereka dibagi menjadi dua tim yang bermain selama 2×45 menit.

Perwakilan JMR FC, Tutus Sugiarto mengatakan, sebagai jurnalis, mereka siap menyampaikan fakta-fakta tentang Kanjuruhan Disaster 2 secara netral. Mereka berusaha menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan publik secara terang benderang tanpa ada yang ditutupi.

“JMR juga akan fokus terhadap usut tuntas tragedi ini. Kami dari media online, cetak, dan TV ikut mengawal proses tim pencari fakta maupun lembaga-lembaga lain. Kami back up di situ untuk selanjutnya kami publikasikan,” kata Tutus.

Selain itu, JMR FC turut mengeluarkan sindiran keras terhadap siapapun yang mencoba lari dari tanggung jawab dalam kasus kemanusiaan ini. Sindiran itu mereka tampilkan lewat aksi tutup mata dengan kain hitam dan aksi cuci tangan saat melakukan selebrasi gol.

“Di sini kami menyindir beberapa pihak yang nenurut kami pura-pura tidak melihat apa yang terjadi. Kalau cuci tangan, bentuk sindiran untuk mereka yang pura-pura tak tersangkut dalam persoalan ini,” imbuhnya.

Aksi Sosial untuk Korban Kanjuruhan Disaster 2

Tutus Sugiarto menambahkan, selain berjuang lewat karya jurnalistik mereka, JMR pun menempuh jalur sosial. Salah satunya dengan menggalang dana secara internal sebelum laga sore tadi.

Nantinya, donasi yang terkumpul akan dihitung lalu bakal disampaikan kepada para korban Kanjuruhan Disaster 2. Mereka mengkhususkan untuk keluarga korban yang luka-luka.

“Nantinya akan kami berikan kepada korban, atau melalui jalur yang lain, misalnya lewat Arema FC,” tegas wartawan NET TV ini.

Kabar tentang Kanjuruhan Disaster 2 akan terus kami sajikan secara tajam, berimbang, dan terpercaya. BACA: Klik di sini untuk terus mengikuti update berita tentang Kanjuruhan Disaster 2 dari segala sisi.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya