Arema Bakal Tampil di Hadapan Persikmania, Begini Harapan dan Keyakinan Gethuk

- Advertisement -

Arema bakal tampil di hadapan Persikmania saat dijamu Persik Kediri di Pekan 3 Liga 1 2023-2024, Sabtu (15/7/2023), pukul 15.00 WIB. Pelatih Arema, Joko Susilo punya harapan dan keyakinan secara pribadi.

Gethuk, sapaan akrab Joko Susilo, tahu betul Stadion Brawijaya, Kediri bakap dipenuhi para pendukung tim tuan rumah. Terlebih laga ini bisa dibilang berlabel Derby Jawa Timur.

Dalam keyakinan Gethuk, sepak bola saat ini sudah jauh berubah, tak terkecuali para suporternya. Menurut pelatih berusia 53 tahun itu, para pendukung klub Liga 1 sudah banyak berubah ke arah lebih baik.

“Alhamdulillah, suporter-suporter zaman sekarang sudah banyak berubah. Setidaknya, itu yang sudah saya saksikan di Jawa Tengah, Jawa Barat, dan terakhir kemarin di Bali. Semuanya sekarang jauh lebih sportif,” kata Gethuk.

Arema Bakal Tampil di Hadapan Persikmania yang Cukup Fairplay

Sebagai mantan pelatih Persik Kediri, Gethuk tentu mengetahui bagaimana karakter Persikmania. Menurutnya, saat ini, mereka merupakan barisan suporter yang mendukung timnya dengan fairplay.

Gethuk kebetulan melatih Persik di awal musim Liga 1 2021-2022. Meski hanya sebentar, pelatih asal Cepu itu paham betul bagaimana fanatiknya Persikmania di laga kandang Persik.

“Dukungan Persikmania saya rasakan mereka cukup fair, meskipun ada sedikit tekanan untuk tim tamu. Tapi, itu normal. Kami siap dengan semua itu. Saya percaya situasi ini jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,” imbuhnya.

Waspadai Motivasi Persik di Kandang

Kehadiran Persikmania itu secara tak langsung juga membuat Gethuk makin melek terhadap potensi ancaman terhadap Arema. Selain faktor teknis, faktor non-teknis berupa motivasi tambahan Persik saat bermain di kandang juga diwaspadai.

“Motivasi Persik sangat luar biasa kalau bermain di kandang sendiri. Kita sudah melihat pertandingan demi pertandingan Persik. Selain motivasi, secara teknis, pressing Persik sangat bagus, pemain asing mereka juga berkualitas. Itu yang harus diwaspadai,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya