Arema Jadi Raja Penalti Sepanjang Era Liga 1 Bergulir

- Advertisement -

Arema bukan hanya berstatus sebagai raja penalti di Liga 1 2023-2024. Skuad Singo Edan juga menjadi raja penalti sepanjang era Liga 1 bergulir sejak tahun 2017.

Musim ini saja, Arema sudah mengoleksi 12 hadiah penalti dari wasit. Jumlah itu menjadi koleksi penalti terbanyak yang pernah didapatkan Arema dalam satu musim kompetisi.

Secara keseluruhan, sejak Liga 1 2017, Arema sudah mendapatkan 45 penalti dari sang pengadil lapangan hijau. Anak asuh pelatih Widodo Cahyono Putro hanya unggul satu angka dari Borneo FC Samarinda yang diberikan 44 penalti dalam tujuh musim terakhir.

Dari 12 penalti yang didapatkan Arema musim ini, 11 di antaranya berhasil menjadi gol. Delapan gol penalti Arema dibuat Gustavo Almeida, dan tiga gol oleh Dedik Setiawan.

Satu-satunya tendangan penalti Arema yang gagal menjadi gol terjadi di Pekan 30 lawan Persebaya Surabaya. Dedik yang mengeksekusi bola ke kiri gawang sanggup digagalkan kiper Andhika Ramadhani.

Di antara 45 penalti yang diberikan wasit kepada Arema sejak Liga 1 2017, hanya ada enam eksekusi yang tak berbuah gol. Selain penalti Dedik ke gawang Persebaya, ternyata ada lima penalti lainnya yang gagal dikonversi menjadi gol untuk Arema.

Inilah Raja Penalti Sepanjang Era Liga 1 Bergulir

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya