Arema Menyala, Widodo Cahyono Putro: Jangan Takut Kalah Lawan Persija!

- Advertisement -

Widodo Cahyono Putro mencoba bikin penggawa Arema menyala di Pekan 26 Liga 1 2023-2024, Senin (26/2/2024), pukul 15.00 WIB. Pelatih asal Cilacap itu mewanti-wanti para pemain Arema jangan takut kalah lawan Persija.

Laga kandang melawan Persija ini menjadi laga kandang pertama Widodo bersama Arema. Pekan lalu, debut manis sukses dicatatkannya usai menaklukkan tuan rumah RANS Nusantara FC 3-2.

Pelatih berusia 53 tahun itu tahu betul Persija saat ini tengah berusaha bangkit meraih poin, usai tak pernah menang di dua laga terakhirnya. Namun, menurutnya, Arema jauh lebih butuh tambahan poin untuk bisa lolos dari zona degradasi segera.

“Yang terpenting itu, saya berharap kepada para pemain, jangan takut kalah, bermain lepas saja. Kita bermain di kandang, maka tiga poin wajib bagi kami,” kata Widodo.

Jangan Takut Kalah Lawan Persija, Hadapi Dengan Kebersamaan

Widodo menekankan kebersamaan tim sebagai kiat khusus untuk menghadapi Persija di kandang. Diyakininya, dengan kebersamaan itu, target tiga poin pekan ini bisa diwujudkan.

Sebagai pelatih yang baru menangani Arema kurang dari satu bulan, Widodo merasa tak ada kendala dalam beradaptasi. Sebab, ada modal penting yang membuatnya segera menyatu dalam kebersamaan di tim Arema yang sudah terbangun sejak lama.

“Di masa transisi seperti ini memang gak mudah, tapi kita juga gak bisa lama-lama dalam beradaptasi. Untungnya, saya sudah tahu sebagian besar karakter pemain Arema, apalagi para staf pelatih pun teman-teman saya juga, jadi gak ada masalah,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya