Arema Pilih Menghemat Tenaga Jelang Lawan PSM Makassar

- Advertisement -

Arema pilih menghemat tenaga jelang lawan PSM Makassar di Pekan 33 Liga 1 2023-2024, Kamis (25/4/2024), pukul 19.00 WIB. Salah satunya dengan tidak mengambil official training H-1 sebelum laga.

Pelatih Widodo Cahyono Putro langsung memboyong penggawa Arema ke Bali usai mengalahkan Borneo FC Samarinda di Stadion Batakan, Balikpapan. Kali ini, mereka bakal menjamu PSM di kandang, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Dengan jarak recovery yang hanya tiga hari, Skuad Singo Edan langsung mempersiapkan tim. Widodo menyatakan persiapan yag dilakukan Arema sudah benar-benar maksimal, meski dengan waktu yang tak ideal.

“Kita sudah ada persiapan, latihan. Kita gak ambil official training, karena saya ingin menghemat tenaga para pemain. Kami sudah mempersiapkan tim ini secara recovery. Kalau fisik, kita hanya bisa menjaga dengan padatnya jadwal,” kata Widodo.

Arema Pilih Menghemat Tenaga Dengan Rotasi Pemain

Widodo menambahkan, cara lain yang dilakukannya untuk menghemat tenaga pemain Arema dengan melakukan rotasi pemain. Pelatih asal Cilacap itu tak segan-segan mencadangkan para pemain yang tidak dalam puncak penampilannya.

“Memang, dalam situasi kompetisi dengan jadwal yang padat ini kita harus pandai-pandai bagaimana pemain bisa dalam top performa. Rotasi pemain pasti ada. Kemarin kita selalu ada rotasi. Besok juga ada rotasi,” imbuhnya.

“Kami sudah siap untuk menjalani pertandingan besok melawan PSM. Kami bertekad bisa mengamankan tiga poin di kandang sendiri.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya