Fernando Valente Beberkan Kesalahan yang Jadi Penyebab Kekalahan Arema dari PSM Makassar

- Advertisement -

Pelatih Fernando Valente beberkan kesalahan yang jadi penyebab kekalahan Arema dari PSM Makassar di Pekan 16 Liga 1 2023-2024, Jumat (20/10/2023). Dalam laga di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare itu Skuad Singo Edan kalah telak 0-3.

Brace penyerang PSM, Adilson da Silva di menit 42 dan 84 mewarnai kekalahan Arema itu. Satu gol PSM lainnya dibuat Ricky Pratama di menit 90+7.

Fernando menyebut laga ini berjalan seperti yang sudah diprediksinya, berlangsung sulit dan ketat. Sebab, kedua tim sama-sama menginginkan tiga poin meski sama-sama pincang dalam starting line up yang dimainkan.

“PSM mencetak tiga gol dan kami gak satu pun. Jika kita hanya melihat dari skornya sangat mudah. Tapi, kalau kita melihat keseluruhan jalannya pertandingan, kita sadar kita kebobolan tiga gol karena kesalahan kita sendiri. Itu yang terjadi,” kata Fernando dalam sesi jumpa pers usai laga.

Kekalahan Arema dari PSM Makassar Sebenarnya Bisa Dihindarkan

Fernando Valente menyebut, kekalahan Arema di Kandang PSM Makassar itu sebenarnya bisa dihindarkan. Sebab, pelatih asal Portugal itu melihat Skuad Singo Edan memiliki sejumlah peluang bagus untuk mencetak gol.

Dari data statistik, sekurangnya 12 tembakan dilepaskan para pemain Arema, enam di antaranya mengarah ke gawang PSM, dan tiga menjadi kreasi peluang. Namun, tak satupun yang berbuah gol balasan.

“Arema berhasil membuat situasi yang cukup untuk mencetak gol balasan. Saat kita sampai di kotak penalti, kita gagal dalam penyelesaian akhir. Itulah yang membuat perbedaan. Saat kita kehilangan kesempatan ini, maka kita sulit memenangkan pertandingan,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya