Fernando Valente Beberkan Pentingnya Pemain Arema Menangkan Penguasaan Bola

- Advertisement -

Pelatih Fernando Valente beberkan pentingnya pemain Arema menangkan penguasaan bola sepanjang 2×45 menit. Menurutnya, dengan menguasai bola lebih lama, kesempatan untuk memenangkan pertandingan lebih besar.

Pekan lalu, meski menang 3-1 atas Persis Solo, Fernando mengaku tak puas lantaran Arema bermain tak seperti biasanya. Terbukti dalam data statistik diketahui bahwa penguasaan bola Arema hanya 34 persen.

Fernando mengaku melihat data statistik, tapi tak sepenuhnya memercayainya. Bagi pelatih asal Portugal itu, data statistik dipakainya sebagai penanda.

“Kami menang, tapi itu bukan permainan kami. Mungkin bagi saya, bertahan dengan membawa bola itu lebih baik, dan menang. Kecuali ada garansi kita bisa menang tanpa memenangkan penguasaan bola. Kita tahu itu mustahil,” kata Fernando.

Pemain Arema Menangkan Penguasaan Bola Seperti yang Dilatih Dalam Sesi Latihan

Jelang laga selanjutnya melawan Barito Putera di Pekan 23, Minggu (17/12/2023), pukul 19.00 WIB, Fernando Valente sudah melakukan pembenahan dalam sesi latihan. Harapannya, apa yang dilatihkan keluar di pertandingan nantinya.

“Setiap pertandingan sudah menjadi sejarah. Analisis saya adalah tentang performa tim, baik saat bertahan maupun menyerang. Kami harus terus konsisten. Apa yang kita perlihatkan di pertandingan harus sesuai dengan di latihan. Kadang apa yang kita tampilkan beda dengan yang di latihan,” imbuhnya.

“Oke, mungkin kita bisa menang lewat gol penalti atau bola-bola mati, itu bagian dari permainan. Bagi saya yang terpenting bekerja dan menciptakan kesempatan dengan apa yang kita punya.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya