Kaleidoskop Arema Tahun 2023: Juli

- Advertisement -

Momen pergantian tahun sudah ada di depan mata. Tak ada salahnya untuk instrospeksi diri dengan melihat kembali peristiwa-oeristiwa sepanjang tahun ini melalui Kaleidoskop Arema Tahun 2023 (Juli).

Bulan Juli menjadi awal perjalanan Arema di musim yang baru. Arema bersama 17 klub lainnya bertarung di Liga 1 2023-2024.

Di bulan ini, setidaknya ada lima pertandingan yang dijalani Arema di kompetisi resmi. Arema memulainya dengan laga tandang ke markas Dewa United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Inilah Kaleidoskop Arema Tahun 2023: Juli

2 Juli 2023

Arema menelan kekalahan dalam laga perdana di Liga 1 2023-2024. Bermain di kandang Dewa United, Arema pulang dengan tangan hampa tanpa poin setelah menelan kekalahan dengan skor tipi 0-1. Sejumlah pemain Arema melakoni debut di laga ini, yakni Ichaka Diarra, Mikael Tata, Hamdi Sula, Ariel Lucero, Achmad Maulana, Samsudin, Charles Lokolingoy, Charles Raphael, dan Ginanjar Wahyu.

7 Juli 2023

Laga kandang pertama Arema di Liga 1 2023-2024 juga berakhir dengan kegagalan meraih poin penuh. Menjamu Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Arema ditahan imbang 3-3. Dalam laga ini, Gustavo Almeida dan Rifad Marasabessy membukukan debutnya untuk Arema. Gustavo juga mencatatkan gol debut sekaligus hattrick pertamanya.

10 Juli 2023

Arema menggelar laga uji coba untuk para pemain lapis keduanya menghadapi tim PORPROV Kota Malang. Kemenangan telak 3-0 diraih Arema di Stadion Gajayana, Koa Malang.

15 Juli 2023

Kekalahan telak dirasakan Arema di kandang Persik Kediri dengan skor 2-5. Adixi Lenzivio menjalani debut horrornya bersama Arema karena kebobolan lima gol dari Persik. Selain kiper asal Bekasi itu, dua pemain Arema lainnya, Asyraq Gufron dan Syaeful Anwar juga melakoni debutnya di laga ini.

20 Juli 2023

Arema secara resmi memperkenalkan Julian Schwarzer sebagai rekrutan anyar setelah teken kontrak setahun. Kiper asal Filipina itu melengkapi kuota enam pemain asing Arema untuk Liga 1 2023-2024.

21 Juli 2023

Arema memperkenalkan Greg Nwokolo sebagai pemain anyarnya. Pemain naturalisasi berdarah Nigeria itu menjadi rekrutan terakhir Arema sebelum bursa transfer ditutup.

21 Juli 2023

Kekalahan kandang pertama diderita Arema atas Bali United, si pemilik kandang sesungguhnya. Pada laga ini, Arema menelan kekalahan 1-3. Flabio Soares tercatat sebagai pemain yang melakoni debutnya untuk Arema di laga ini. Usai kekalahan itu, pelatih de vacto I Putu Gede dan pelatih kiper Fauzal Mubaraq mengundurkan diri.

30 Juli 2023

Arema meraih poin tandang perdananya di markas Persis Solo usai bermain imbang 1-1. Julian Schwarzer menjalani debutnya menjaga gawang Arema dengan melakukan 11 penyelamatan, meski akhirnya harus kebobolan satu gol penalti Alexis Messidoro. Menariknya, penalti itu disebabkan oleh pelanggaran Samsudin, yang membuatnya tak lagi bermain, meski duduk di bench hingga akhirnya dipinjamkan ke Persikab Kabupaten Bandung di paruh musim.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya