Kekuatan PSM Makassar di Mata Pelatih Arema Terbongkar

- Advertisement -

Kekuatan PSM Makassar di mata pelatih Arema, Widodo Cahyono Putro terbongkar. Kedua tim bakal beradu taktik di Pekan 33 Liga 1 2023-2024, Kamis (25/4/2024), pukul 19.00 WIB.

Sampai Pekan 32 lalu, PSM berada di peringkat 11 dengan 41 poin. Tim berjuluk Juku Eja itu bisa meraih 10 kemenangan, 11 kali imbang, dan 11 kekalahan.

Widodo mengaku respek kepada PSM yang disebutnya jago menguasai bola. Menurutnya, PSM juga bisa menyerang dengan baik.

“Kombinasi serangannya juga gak cuma dari satu posisi, tapi dari beberapa posisi. Dari kombinasi, tembakan, set piece, PSM cukup bagus,” kata Widodo.

Sudah Punya Langkah Antisipasi Kekuatan PSM Makassar

Widodo menegaskan sudah menyiapkan langkah antisipasi untuk kekuatan yang dimiliki PSM Makassar. Simulasi taktik pun sudah digelar dalam sesi latihan.

“Kita sudah antisipasi dengan mengadakan latihan simulasi, kemarin. Jadi, berharap pemain paham dan mengerti,” imbuh pelatih asal Cilacap tersebut.

“Kita gak hanya fokus ke bagaimana cara mengatasi mereka, tapi bagaimana mereka yang memngatasi kita. Dibalik. Kita main menyerang.”

Pemain yang Diwaspadai

Widodo menyebut, ada sosok pemain PSM Makassar yang diwaspadainya di laga ini. Menurutnya, Yakob Sayuri dan Yance Sayuri yang paling menonjol untuk diamati.

“Setiap tim gak berharap dari satu pemain, mereka punya reserve yang bisa melaksanakan taktikal dari pelatih. Saya lihatnya PSM ini Sayuri bersaudara sangat bagus. Terakhir, mereka mencetak gol tembakan dari jarak jauh,” imbuhnya.

“Bukan hanya pemain yang masuk ke sepertiga pertahanan kita, tetapi pemain yang di luar juga, karena mereka punya kemampuan untuk mencetak gol dari jarak jauh. Saya harap, pemain Arema kompak transisinya di dalam attacking maupun defending. Kalau kompak, saya yakin kami bisa memenangi pertandingan.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya