Kemenangan Atas Persis Solo Buka Peluang Arema Tinggalkan Zona Degradasi

- Advertisement -

Kemenangan atas Persis Solo di Pekan 22 Liga 1 2023-2024, Sabtu (9/12/2023) memang belum mengubah posisi Arema di klasemen sementara. Namun, pelatih Fernando Valente percaya, setidaknya tambahan tiga poin buka peluang Arema tinggalkan zona degradasi.

Arema masih tertahan di posisi 16 usai mengalahkan Persis dengan skor 3-1. Kemenangan di laga kandang itu membuat koleksi poin Skuad Singo Edan saat ini menjadi 21 poin.

Saat ini Arema punya selisih tiga poin saja dengan tim-tim di peringkat atasnya, seperti Persebaya Surabaya di peringkat 14, dan Persis Solo di peringkat 15.

“Kami tahu tambahan tiga poin ini tak mengubah posisi kami, tetap di posisi yang sama. Kami akan terus bekerja dan percaya dengan ide-ide yang kami bawa, sampai akhir kompetisi, dan Arema bisa keluar dari zona degradasi,” kata Fernando.

Peluang Arema Tinggalkan Zona Degradasi di Pekan 23

Peluang Arema untuk lolos dari jerat degradasi kembali terbuka di Pekan 33 nanti. Arema bakal bertandang ke markas Barito Putera dengan target tiga poin.

Kemenangan atas Barito bakal membuat koleksi poin mereka sama dengan Persebaya Surabaya dan Persis Solo, dengan catatan di pekan yang sama kedua tim tak menambah poin. Kedua tim bakal saling bersua di laga tunda, Rabu (13/12/2023) sebelum bermain di Pekan 23.

“Sekarang kami akan istirahat untuk menyiapkan pertandingan berikutnya. Kami akan terus berjuang untuk mendapatkan tiga poin,” pungkas pelatih asal Portugal itu.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya