Kiper Arema Harus Menghadapi Lini Serang Madura United yang Penuh Chemistry

- Advertisement -

Siapapun yang diturunnkan, kiper Arema harus menghadapi lini serang Madura United yang penuh chemistry. Kedua tim akan bersua di Pekan 17 Liga 1 2023-2024, Sabtu (28/10/2023), pukul 15.00 WIB.

Jelang laga ini, Pelatih Kiper Sementara Arema, Galih Firmansyah menyiapkan tiga kiper sekaligus. Selain Julian Schwarzer yang biasa tampil sebagai starter, Arema juga memboyong Teguh Amiruddin dan Dicki Agung untuk laga kandang di Bali ini.

Nantinya, akan dipilih satu kiper yang paling siap menghadapi gempuran lini serang Madura United yang dihuni pemain-pemain asing. Sebut saja Junior Brandao, top skor sementara Madura United dengan delapan golnya, juga Lulinha, top skor mereka musim lalu, juga Francisco Rivera dan Hugo Gomes.

“Madura United punya chemistry yang bagus di antara lini tengah dan lini depannya,” kata Galih kepada WEAREMANIA.

Menghadapi Lini Serang Madura United Butuh Pertahanan Solid

Galih Firmansyah menambahkan, menghadapi lini serang yang penuh chemistry dari Madura United, bukan cuma butuh kiper yang siap. Namun, menurutnya Arema juga harus punya pertahanan solid.

Untuk bertahan itu pun bukan cuma menjadi tugas utama para pemain belakang yang berdiri di depan kiper. Sebab, pelatih Fernando Valente pun selalu menerapkan pertahanan yang kompak.

“Bukan cuma lini belakang, tapi semua lini harus solid, lini depan, tengah, dan belakang, dalam menyerang atau pun bertahan harus solid,” pungkas jebolan Arema Junior tersebut.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya