Lawan Persis Solo, Fernando Valente Tak Ingin Pemain Arema Bikin Kesalahan Lagi

- Advertisement -

Arema bakal melawan Persis Solo di Pekan 22 Liga 1 2023-2024, Sabtu (9/12/2023), pukul 19.00 WIB. Pelatih Fernando Valente tak ingin pemain Arema bikin kesalahan lagi seperti laga sebelumnya.

Pekan lalu, Arema menelan kekalahan 2-3 di kandang Bali United. Dua dari tiga gol Bali United itu akibat kesalahan pemainnya sendiri.

Pertama, gol kedua berasal dari gol bunuh diri Johan Farizi. Sementara gol ketiga dari eksekusi penalti Jefferson yang merupakan akibat dari pelanggaran Bagas Adi di kotak terlarang.

“Kami mencoba berbenah untuk pertandingan berikutnya. Kami akan mencoba untuk benahi kesalahan dan menyiapkan permainan untuk bisa menang. Saya sulit menerima ketika kita kebobolan karena kesalahan sendiri yang terjadi begitu mudah,” kata Fernando.

Pemain Arema Bikin Kesalahan, Fernando Valente Singgung Soal Tanggung Jawab

Fernando Valente menegaskan, setiap pemain bisa saja berbuat kesalahan. Namun, siapa pun yang berbuat kesalahan harus mau bertanggung jawab dengan perbuatannya.

Selain gol bunuh diri dan gol penalti, pada dua laga terakhirnya Arema juga dilanda masalah kontrol emosi yang menyebabkan dua pemainnya terkena kartu merah. Ada Jayus Hariono yang dikartu merah di laga lawan Persik Kediri, dan Ariel Lucero di laga lawan Bali United.

“Ini sebabnya kita perlu lebih konsisten lagi, dan bertanggung jwab dengan apa yang dikerjakan. Mari kita coba lagi dengan cara kita. Gak mudah, tapi bukan berarti itu gak mungkin,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya