Mencari Solusi Absennya Ichaka Diarra di Lini Pertahanan Arema

- Advertisement -

Tim pelatih Arema mencari solusi absennya Ichaka Diarra di lini belakang. Setidaknya sudah ada cara alternatif untuk menghadapi Persis Solo di Pekan 5 Liga 1 2023-2024, Minggu (30/7/2023), pukul 15.00 WIB.

Ichaka mengalami cedera saat Arema menghadapi Persik Kediri dan absen di laga pekan lalu melawan Bali United. Bek asal Mali itu masih harus menepi demi menjalani pemulihan cedera hamstring hingga akhir Agustus nanti.

Saat menghadapi Bali United, tim pelatih Arema sempat mencoba bek-bek lokal seperti Syaeful Anwar dan Asyraq Gufron. Namun, Asisten Pelatih Arema, Siswantoro mengatakan, kali ini ada sesuatu yang beda yang disiapkan tim pelatih Arema.

“Pemain asing yang spesialis di posisi bek tengah, Ichaka Diarra kan kondisinya belum 100 persen. Makanya altenatifnya satu pemain asing gelandang bertahan ditarik ke belakang,” kata Siswantoro.

Charles Raphael Jadi Solusi Lini Pertahanan Arema

Satu pemain asing berposisi gelandang bertahan yang ditarik ke belakang yang dimaksud Siswantoro sudah jelas Charles Raphael. Pemain berpaspor Brasil itu bakal mengisi posisi yang ditinggalkan Ichaka Diarra.

Sejatinya, menjadi bek tengah bukanlah pengalaman pertama di Arema bagi Charles. Saat Ichaka Diarra, Syaeful Anwar, dan Asyraq Gufron ditarik keluar saat Arema melawan Persik Kediri, Charles sempat diduetkan dengan Jayus Hariono di jantung pertahanan.

“Kita lakukan cara ini karena di posisi gelandang kita masih punya stok pemain yang cukup. Jadi, begitu alternatifnya,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya