Para Pemain Debutan Arema Masih Menunggu Momen yang Tepat

- Advertisement -

Para pemain debutan Arema masih menunggu momen yang tepat untuk dimainkan. Hal itu disampaikan pelatih Arema, I Putu Gede jelang laga melawan Dewa United di Liga 1 2022-2023 Pekan 29, Jumat (10/3/2023), pukul 15.00 WIB.

Di antara enam rekrutan anyar Arema di bursa transfer pemain paruh musim, baru Joko Susilo dan Iman Budi yang sudah dimainkan di putaran kedua. Menyisakan empat nama lainnya, yakni Galih Firmansyah, Kevin Almedya, Bayu Aji, dan Ahmad Bustomi.

Selain itu, masih ada dua pemain muka lama yang gabung sejak awal musim tapi sama sekali belum punya menit bermain. Ada Andryas Francisco dan Syaeful Anwar.

“Semua prosesnya di latihan. Kesulitan pemain yang baru datang dengan tim yang sudah ada biasanya perlu banyak penyesuaian. Kita tunggu momentum, kapan kita mainkan, kita coba di latihan. Kita settig, tapi masih belum bisa,” kata Putu.

Para Pemain Debutan Arema Hampir Diturunkan Lawan Persik Kediri

Putu Gede mengaku sempat ingin menurunkan para pemain debutan itu di laga melawan Persik Kediri pekan lalu. Namun, situasi di lapangan yang tidak mendukung, makanya mereka batal tampil di laga debut.

Menurutnya, andaikan Arema tidak tertinggal tiga gol di babak pertama, bisa jadi Bustomi dan kawan-kawan bakal dimainkan sebagai pemain pengganti. Putu berharap ada momen yang lebih tepat buat mereka.

“Sampai kemarin lawan Persik, kita sebenarnya ada rencana memainkan mereka. Karena sitausi pertandingan, akhirnya mereka tidak bisa kami turunkan,” imbuhnya.

Bantah Para Peain Debutan Kalah Bersaing

Putu Gede membantah dugaan para pemain debutan itu kalah bersaing dengan para pemain Arema yang lebih dulu gabung tim. Baginya, semua pemain punya kesempatan yang sama dari hasil kerja keras mereka dalam sesi latihan.

“Mereka tidak bermain bukan karena kalah bersaing. tapi hanya menunggu momentum saja,” tuntasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya