Pelatih Arema Kantongi Karakteristik Permainan PSM Makassar Dari Bernando Tavares

- Advertisement -

Fernando Valente sebagai pelatih Arema kantongi karakteristik permainan PSM Makassar yang akan dihadapi timnya di Pekan 16 Liga 1 2023-2024, Jumat (20/10/2023), pukul 19.00 WIB. Hal itu diketahuinya dari sosok Bernardo Tavares, pelatih PSM yang juga temannya.

Kedua pelatih asal Portugal itu sudah cukup lama berkawan, meski beda generasi. Tak heran jika sedikit-banyak Fernando tahu bagaimana cara bermain tim yang dilatih Bernardo.

Secara terang-terangan, Fernando menyebut Bernardo merupakan pelatih pragmatis. Andalannya adalah organisasi permainan yang sangat bagus, khususnya bertahan, lalu mengandalkan serangan balik.

“Bernardo Tavares adalah pelatih pragmatis, dengan organisasi bagus, berimbang, dan mencoba memanfaatkan transisi (dari bertahan ke menyerang). Dia punya pemain-pemain cepat di sayap, dan striker bagus,” kata Fernando.

Arema Kantongi Karakteristik Permainan PSM Makassar, Waspadari Serangan Balik Cepatnya

Menyadari Bernardo Tavares kawannya itu mengandalkan transisi, Fernando Valente blak-blakan mewaspadai serangan balik cepat PSM Makassar. Karenanya, pelatih berusia 64 tahun itu sudah menyiapkan antisipasinya.

“Saya lihat PSM di bawah kepelatihannya sering menunggu lawan dengan pertahanan low block, dan setelah memenangkan bola, mereka memberi lawan kejutan,” imbuhnya.

“Kadang permainan mereka membosankan, karena pemain PSM gak banyak memindahkan bola, seperti yang sering coba kita lakukan. Ketika kita sering memindahkan bola maka peluang untuk hilang pun besar. Saya berharap dia gak kasih kejutan untuk saya.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya