Pelatih Arema Terus Asah Pergerakan Kolektif Jelang Lawan PSM Makassar

- Advertisement -

Fernando Valente selaku Pelatih Arema terus asah pergerakan kolektif jelang lawan PSM Makassar di Pekan 16 Liga 1 2023-2024, Jumat (20/10/2023), pukul 19.00 WIB. Hal itu menjadi salah satu fokusnya dalam pemusatan latihan (TC) Arema di Kota Batu.

Pelatih asal Portugal ini memboyong anak asuhnya ke Lapangan Kusuma Agrowisata, Kota Batu untuk menjalani TC sejak Minggu (15/10/2023). Agenda itu direncanakannya berlangsung hingga Rabu (18/10/2023).

Dalam TC tersebut, para pemain Arema harus menjalani dua kali sesi latihan dalam sehari. Pada pagi hari mereka berlatih di lapangan, sedangkan sore harinya di gym.

“Saat ini kami lebih banyak mencoba untuk menerapkan ide-ide dalam pergerakan secara kolektif,” kata Fernando.

Butuh Waktu Untuk Asah Pergerakan Kolektif

Fernando Valente menegaskan, untuk mengaplikasikan ide-ide kolektif itu pihaknya butuh waktu. Namun, saat ini yang bisa dilakukannya hanyalah memaksimalkan waktu yang ada.

Skuad Singo Edan bakal terbang ke kandang PSM Makassar, Rabu (18/10/2023). Artinya, waktu persiapan mereka pun terpotong satu hari untuk melakoni perjalanan udara sekaligus recovery-nya.

“Membangun tim ini perlu waktu. Tapi, saat ini, kami selalu ada pertandingan. Artinya, perbaikan dari tim ini kadang harus tertunda karena kami perlu menyiapkan tim ini untuk menghadapi pertandingan, karena kami perlu kemenangan,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya