Peluang Arema Kalahkan Persebaya Surabaya di Kandangnya di Mata Fernando Valente

- Advertisement -

Pelatih Fernando Valente buka suara soal peluang Arema kalahkan Persebaya Surabaya di kandangnya, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Kedua tim akan bertemu di Pekan 13 Liga 1 2023-2024, Sabtu (23/9/2023), pukul 15.00 WIB.

Pelatih asal Portugal itu meyakini tak ada hal yang tak mungkin dalam sepak bola. Bahkan, menurut pengamatannya, di Liga 1 ini tak jarang tim-tim papan bawah bisa mengalahkan tim papan atas.

Situasinya mirip dengan yang dialami Arema saat ini, di mana Skuad Singo Edan masih berada di ujung zona degradasi. Sementara, Persebaya lebih beruntung karena berada di papan tengah, tepatnya peringkat 8 klasemen sementara.

“Dalam sepak bola, apa pun bisa terjadi. Apa yang bisa kita lakukan adalah menghadapi pertandingan di depan mata. Hanya tersedia tiga poin, bisa untuk kami, bisa juga untuk tim lawan, atau kadang berakhir imbang. Kita harus berusaha merebut 3 poin itu,” kata Fernando.

Peluang Arema Kalahkan Persebaya Surabaya Ditentukan Usaha di Lapangan

Fernando Valente menekankan kepada para pemain Arema untuk tak menyerah dalam berusaha keras di lapangan. Sebab, bisa saja, usaha keras itu yang menjadi salah satu faktor penentu Arema bisa mengalahkan Persebaya Surabaya di kandangnya.

Memang, belum ada sejarahnya Arema bisa menang di kandang Persebaya sejak tiga dekade terakhir. Arema cuma bisa mengalahkan Persebaya dengan status tim tamu di tempat netral saja.

“Kita harus bisa menunjukkan sebagai sebuah tim yang kompeten dalam pertandingan tersebut. Soal hasilnya, mari kita lihat bersama nanti seperti apa,” imbuhnya.

Mempersiapkan Tim Semaksimal Mungkin

Fernando Valente paham, persiapan tim yang matang bisa saja memperbesar peluang sebuah tim untuk memenangkan pertandingan. Menurutnya, Arema sudah melakukannya dengan menggelar pemusatan latihan (TC) khusus di Bali jelang laga lawan Persebaya Surabaya ini.

“Saya pikir, pada hari-hari sebelumnya, dalam setiap sesi latihan, atau dalam pertandingan sekalipun, kami selalu berbenah. Artinya, saat ini kami sudah menjalani pemulihan, dan siap untuk bertanding lagi di laga selanjutnya,” tegasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya