Persib Bandung Terlihat Menguasai Permainan, Ternyata Arema yang Unggul Penguasaan Bola

- Advertisement -

Persib Bandung terlihat menguasai permainan saat bermain imbang 2-2 dengan Arema di Pekan 19 Liga 1 2023-2024, Rabu (8/11/2023). Namun, ternyata Arema yang unggul penguasaan bola.

Data statistik PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengatakan, penguasaan bola Arema mencapai 53 persen. Sementara, penguasaan bola Persib cuma 47 persen.

Hal ini cukup kontras jika melihat jumlah operan Persib yang mencapai 351 operan, sedangkan Arema cuma 383 operan. Mirisnya pula, jumlah operan sukses Arema justru lebih banyak, yakni 308 operan, sedangkan Persib cuma 279 operan sukses, sehingga akurasinya 80 persen.

Satu hal lagi yang membuat Persib seolah-olah menguasai permainan tentu jumlah kreasi peluangnya yang mencapai 10 kali, sedangkan Arema cuma 6 kali. Persib juga melepaskan 20 tembakan, tapi cuma 6 yang menuju gawang Arema.

Efektivitas tembakan juga ditunjukkan Arema. Para penggawa Singo Edan cuma melepaskan tujuh tembakan, dengan 3 di antaranya mengarah ke gawang Persib.

Arema yang Unggul Penguasaan Bola Jadi Bukti Tidak Parkir Bus

Pelatih Fernando Valente membantah anggapan Arema hanya hanya memainkan taktik parkir bus menghadapi tim sekuat Persib Bandung. Penguasaan bola yang lebih unggul sudah cukup menjadi bukti.

Menurutnya, meski terlihat Persib unggul dalam hal menciptakan peluang, tapi di beberapa momen, Arema cukup sabar mengolah bola. Aliran bola Arema pun lebih efektif dilihat dari akurasi operannya.

“Saya berpikir kami akan bermain terbuka. Tentu, dalam sejumlah kesempatan, Persib mengontrol permainan. Namun, dalam kesempatan lain, saya rasa kami menciptakan sejumlah peluang,” pungkas pelatih asal Portugal itu.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya