Sutiaji Meyakini 3 Kepala Daerah Malang Raya Ikut Kawal Usut Tuntas Kasus Kanjuruhan Disaster 2

- Advertisement -

Walikota Malang, Sutiaji meyakini pihaknya tak sendirian dalam mengawal usut tuntas kasus Kanjuruhan Disaster 2. Pihaknya percaya, 3 kepala daerah Malang Raya juga ikut mengawal.

Pada aksi damai Aremania pekan lalu (20/10/2022), Sutiaji sudah berjanji akan ikut mengawal proses hukum kasus ini. Komitmen itu ditegaskannya kembali di depan Aremania yang menggelar aksi damai kedua (27/10/2022).

Komitmen itu senada dengan poin 9 tuntutan Aremania soal kasus Kanjuruhan Disaster 2 ini. Keseriusan itu bahkan ditunjukkannya dengan menandatangani surat pernyataan khusus di hadapan Aremania.

Sutiaji pun yakin, Bupati Malang HM Sanusi dan Walikota Batu Dewanti Rumpoko juga memiliki sikap yang sama dengannya. Diyakininya, 3 kepala daerah di Malang Raya berada di belakang barisan Aremania yang menuntut keadilan.

“Saya yakin, tiga kepala daerah Malang Raya semua ikut mengawal. Jangankan sekian nyawa, satu nyawa pun harus ada pertanggungjawabannya. Negara kita punya wibawa atau tidak tergantung proses hukum berjalan dengan baik atau tidak. Ini kita kawal,” kata Sutiaji.

Tidak Menemui Bukan Berarti Tak Ikut Mendukung Usut Tuntas Kasus Kanjuruhan Disaster 2

Sutiaji menegaskan, sebagai pemimpin di Kota Malang, pihaknya berusaha mendengarkan aspirasi Aremania. Namun demikian, jika dalam aksi damai, kepala daerah tak menemui itu bukan berarti mereka tak ikut mendukung langkah Aremania.

Pria berkaca mata itu sendiri kemarin menemui Aremania dalam kondisi tidak enak badan. Sutiaji menyebut, tiap pemimpin pasti punya caranya sendiri dalam mendengarkan rakyatnya, tak terkecuali Pemkab Malang dan Pemkot Batu.

“Kalau misal tidak ditemui, jangan berpikiran si kepala daerah tidak mendukung, siapa tahu memang dia sedang kunjungan ke luar kota, seperti Pak Sanusi (Bupati Malang), yang saya tahu memang sedang tugas ke luar,” imbuhnya.

“Untuk tuntutan teman-teman Aremania ini saya yakin ketiga kepala daerah, termasuk saya juga mendukung dengan versinya masing-masing. Dengan otoritas yang dimiliki, apa yang menjadi agenda teman-teman di sini akan kita kawal.”

Kabar tentang Kanjuruhan Disaster 2 akan terus kami sajikan secara tajam, berimbang, dan terpercaya. BACA: Klik di sini untuk terus mengikuti update berita tentang Kanjuruhan Disaster 2 dari segala sisi.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya