Syarat Arema Bisa Kalahkan Persis Solo, Pantang Kehilangan 3 Senjata Andalan

- Advertisement -

Pelatih Fernando Valente yakin Arema bisa kalahkan Persis Solo saat bersua di Pekan 22 Liga 1 2023-2024, Sabtu (9/12/2023), pukul 19.00 WIB. Syaratnya, Arema tak boleh kehilangan tiga senjata andalannya.

Pelatih asal Portugal itu meyakini, sebuah tim bisa menang jika bisa menjaga keseimbangan. Selain itu, tim tersebut harus bisa menjaga organisasi permainan dan pergerakan kolektif.

Ketiga hal itu yang selalu ditekankan Fernando kepada para penggawa Singo Edan. Jika mampu menjalankan ketiganya dengan konsisten sepanjang 90 menit, maka tiga poin kemenangan atas Persis bisa diraih Arema.

“Dalam banyak momen kita gak boleh kehilangan keseimbangan, organisasi permainan, dan pergerakan kolektif, karena itu sangat penting. Jika kehilangan tiga hal itu, tim bisa kemasukan gol dan gagal menang. Itu bukan yang kita targetkan,” kata Fernando.

Arema Bisa Kalahkan Persis Solo Setelah Belajar dari Kesalahan Dalam 2 Kekalahan Sebelumnya

Fernando Valente menegaskan, kesalahan-kesalahan dalam dua kekalahan Arema dari Persik Kediri dan Bali United sebelumnya tak boleh terulang lagi. Jika para penggawa Arema tak mengulang kesalahan, maka kemenangan atas Persis Solo bisa diraih.

“Biasanya yang kita karjakan dengan menganalisa bagaimana pertandingan terakhir, lalu kita lakukan persiapan untuk laga selanjutnya dalam sesi latihan,” imbuh pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

“Kami berlatih untuk meningkatkan yang gak terlalu bagus di laga sebelumnya. Kita juga harus tingkatkan bagaimana menghadapi transisi dari lawan dengan mengantisipasi bola jauhnya. Kami bekerja untuk situasi ini,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya