Jakarta PSBB Lagi, Bagaimana Nasib Persija dan Bhayangkara FC?

    Jakarta akan terapkan PSBB Lagi
    PSBB Jakarta (C) Shutterstock

    Tingginya kasus positif dan jumlah pasien meninggal akibat Covid-19 membuat Pemprov DKI Jakarta harus menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) lagi.

    PSBB di Jakarta akan diterapkan mulai Senin (14/9/20) depan. Lalu bagaimana nasib tim sepak bola yang berada di Ibu Kota?

    Saat ini di Jakarta ada dua klub yang menjadi peserta di Shopee Liga 1 dan ada kemungkinan terkena dampak PSBB Jakarta. Mereka adalah Persija Jakarta dan Bhayangkara FC yang saat ini sudah mulai menggelar persiapan di Ibu Kota.

    Dikutip dari Detik Sport, Persija berlatih di Lapangan PSAU, Halim Perdanakusuma, sementara Bhayangkara di Stadion PTIK.

    Bahkan Bhayangkara juga mendaftarkan lokasi yang sama sebagai kandang mereka.

    Sementara Persija relatif aman karena memilih untuk menggunakan Stadion Sultan Agung, Bantul, sebagai kandangnya.

    Menyikapi rencana PSBB yang akan diterapkan oleh Pemprov Jakarta tersebut PT LIB belum punya sikap terkait keberadaan dua klub asal Jakarta.

    Begitu juga dengan kepastian apakah Bhayangkara akan tetap bisa bermain di Jakarta pada lanjutan Shopee Liga 1.

    “Terkait PSBB, kami akan buka komunikasi terlebih dahulu ke Bhayangkara FC. PT LIB masih akan melihat perkembangan ke depannya seperti apa,” kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita dikutip dari Detik Sport

    Yang pasti, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah memutuskan penerapan PSBB akan berlaku mulai 14 September. Semua kegiatan perkantoran dilarang beroperasi, kecuali 11 kantor kategori esensial.

    Kegiatan olahraga seperti kompetisi sepakbola tak masuk dalam 11 daftar kegiatan yang tetap bisa berjalan saat PSBB. Jadi, sudah bisa dipastikan Persija dan Bhayangkara akan tersendat persiapannya menjelang tampil di Shopee Liga 1.

    Sementara itu, Shopee Liga 1 rencananya akan digelar mulai 1 Oktober mendatang. PT LIB masih mempunyai beberapa kegiatan pra-kompetisi; mulai dari medical workshop sampai Manager’s Meeting.

    Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.