Rekor Unik Dimiliki Cristian Gonzales di Laga Arema vs Persik Kediri

    Rekor unik dimiliki Cristian Gonzales di laga Arema vs Persik Kediri. Dengan tiga golnya, penyerang naturalisasi berdarah Uruguay itu tak cuma menjadi pemain Arema yang terbanyak menjebol gawang Persik.

    Gonzales menjadi satu-satunya pemain yang pernah menjebol gawang Arema saat berseragam Persik, dan menjebol gawang Persik saat memakai kostum Arema. El Loco, sapaan akrabnya, memang pernah membela kedua tim yang sama-sama berasal dari Jawa Timur itu.

    Tim Macan Putih Persik pernah diperkuatnya dalam kurun waktu tiga musim, mulai tahun 2005 hingga tahun 2007. Sementara, Gonzales di Arema selama lima tahun, mulai tahun 2013 sampai tahun 2017.

    Rekor Unik Dimiliki Cristian Gonzales Menjebol Gawang Arema di Jayapura dan Sidoarjo

    Gol pertama Cristian Gonzales ke gawang Arema dilesakkannya di Babak 8 Besar Liga Indonesia 2005 (21/9/2005). Kedua tim yang tidak saling bertemu di babak penyisihan karena berbeda wilayah itu bersua di Stadion Mandala, Jayapura.

    Persik unggul dulu di menit 14 atas Arema berkat gol yang disumbang Bertha Yuwana Putra. Lalu, gol tambahan yang dibikin Gonzales di menit 60 melengkapi derita kekalahan Arema 0-2.

    Sementara, gol kedua Gonzales saat berkostum Persik dicetaknya di ajang Piala Super Copa 2007 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo (13/5/2007). Ajang ini mempertemukan Arema sebagai juara Copa Indonesia 2006 melawan Persik yang merupakan juara Liga Indonesia 2006.

    Dalam laga yang menjadi penanda dimulainya Liga Indonesia 2007 itu Persik menang tipis 2-1 atas Arema. Gol pembuka Persik oleh Khusnul Yuli di menit 5 sempat disamakan oleh Patricio Morales dengan golnya di menit 42, sebelum akhirnya Gonzales menutup laga untuk kemenangan Persik lewat gol di menit 60.

    Gol Critian Gonzales ke Gawang Persik Kediri

    Selepas dari Persik Kediri, Cristian Gonzales sempat berpetualang ke Persib Bandung (2008-2011) dan Persisam Putra Samarinda (2011-2012). Pada ajang Indonesia Super League (ISL) 2013, El Loco akhirnya bergabung dengan Arema dan tiga kali membobol gawang mantan timnya, Persik.

    Gol pertamanya ke gawang Persik dilesakkan Gonzales di Piala Gubernur Jawa Timur 2013 (20/12/2013). Gonzales mencetak satu dari tiga gol kemenangan Arema di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

    Sebuah brace di ISL 2014 (6/2/2014) melengkapi catatan gol penyerang yang identik dengan jersey bernomor punggung 10 itu ke gawang Persik. Di stadion yang sama, dua gol itu menggenapi kemenangan skuad Singo Edan dengan skor telak 5-0.

     

    Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.