3 Alasan Arema Harus Mewaspadai PSS Sleman

Arema harus mewaspadai PSS Sleman saat bertemu di Liga 1 2022-2023 Pekan 20. Setidaknya ada tiga alasan utama yang mendasarinya.

Laga PSS vs Arema itu bakal tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (26/1/2023). Kick off pertandingan tersebut rencananya akan digelar mulai pukul 16.00 WIB.

Sebagai tim tamu, Arema harus mewaspadai PSS, baik secara teknis maupun non-teknis. Jika ingin membawa pulang tiga poin, semuanya harus bisa diantisipasi.

Inilah 3 Alasan Arema Harus Mewaspadai PSS Sleman

1. Berjuang di Papan Bawah

Saat ini PSS tengah berjuang di papan bawah klasemen sementara. Tim Juku Eja berada di peringkat 16, atau satu strip di atas jurang degradasi.

Sebagai tim besar kebanggaan masyarakat Yogyakarta, PSS ingin finish di posisi lebih baik di akhir musim. Karenanya, poin demi poin harus mereka kumpulkan untuk memeprbaiki peringkat.

Semangat bangkit itu yang harus diwaspadai Arema saat bertemu di kandang PSS nanti. Terlebih, para pemain yang menghadapi Arema selalu memiliki motivasi lebih.

2. Pemain Asing Anyar

Pada bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2022-2023 ini PSS telah melakukan perubahan komposisi pemain asing. Ze Valente dan Tallyson Duarte dilepas, dan digantikan oleh Yevgen Bokhashvili dan Jonathan Cantillana.

Bokhashvili sendiri sejauh ini dalam satu laga bersama PSS sudah melesakkan satu gol. Sebuah awalan yang bagus untuk menyaingi catatan pribadinya di PSS pada Liga 1 2019 dan Liga 1 2020 di mana 17 gol dibuatnya.

Sementara, Cantillana yang didatangkan dari PSIS Semarang diharapkan menjadi motor serangan menopang Bokhashvili. Catatan empat gol dan satu assistnya musim ini bersama PSIS wajib diwaspadai Arema.

3. Dukugan Suporter Tuan Rumah

PSS akan tampil di hadapan para pendukungnya sendiri. Seperti diketahui PSS merupakan salah satu klub di tanah air dengan basis suporter yang besar.

Brigata Curva Sud (BCS) Sleman dan Slemania akan hadir untuk mendampingi perjuangan PSS melawan Arema. Tampil di Stadion Maguwoharjo, bisa dipastikan mereka bakal memadati tribune.

Mereka bukan cuma memberikan dukungan untuk PSS, tapi juga memberikan tekanan mental kepada para penggawa SIngo Edan. Hal inilah yang juga patud diwaspadai Arema.