3 Hal yang Harus Dilakukan Arema Untuk Menaklukkan Top Skor PSIS Semarang

- Advertisement -

Arema dituntut untuk menaklukkan top skor PSIS Semarang, Carlos Fortes. Kedua tim bakal bersua di Pekan 24 Liga 1 2023-2024, Senin (5/2/2024), pukul 15.00 WIB.

Sejauh ini, PSIS telah melesakkan 35 gol dari 23 pertandingan yang dilakoni. Tercatat, ada 10 pemain PSIS yang berkontribusi atas gol-gol tersebut, ditambah satu gol bunuh diri oleh pemain lawan.

10 gol di antaranya dibuat oleh Fortes dalam 20 laga bersama PSIS. Jumlah itu membuatnya menjadi pemain PSIS tersubur di musim ini.

Sejak hengkang ke PSIS di Liga 1 2022-2023, Fortes sudah pernah menjebol gawang Arema dua kali. Namun, pada pertemuan terakhir kedua tim di putaran pertama Liga 1 2023-2024, penyerang asal Portugal itu harus absen karena pemulihan cedera.

Jika tak ada kendala lagi, Fortes bakal hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar menantang Arema bersama PSIS. Tentu saja, pelatih Fernando Valente harus menyiapkan langkah mengantisipasinya.

Inilah 3 Hal yang Harus Dilakukan Arema Untuk Menaklukkan Top Skor PSIS Semarang

1. Mematikan Suplai Bolanya

Agar Carlos Fortes tak menggila di kotak penalti, Arema harus bisa mematikan suplai bola kepadanya. Sebab, pemain berusia 29 tahun itu merupakan tipikal pemain yang bergantung pada umpan manja dari teman satu timnya di PSIS.

2. Tugas Khusus untuk Jayus Hariono

Tugas khusus harus diberikan untuk Jayus Hariono, gelandang Arema yang biasa melakukan ‘pekerjaan kotor’. Sebagai tukang jagal, pemain asli Malang itu harus mengawal ketat ke manapun Carlos Fortes pergi.

3. Memainkan Bagas Adi

Cara terakhir yang bisa dilakukan Arema untuk meredam keganasan Carlos Fortes tentu dengan memainkan bek tengahnya, Bagas Adi. Pemain asli Sleman itu pernah menjadi mimpi buruk bagi Fortes hingga mengalami cedera di babak semifinal Piala Presiden 2022, yang akhirnya dimenangkan Arema.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya