3 Stopper Lokal yang Bisa Menjadi Suksesor Bagas Adi di Arema

- Advertisement -

Banyak yang bertanya-tanya tentang siapa suksesor Bagas Adi di Arema untuk Liga 1 2024-2025. Setidaknya ada tiga stopper lokal yang bisa direkrut Arema untuk musim depan.

Bagas memutuskan pergi setelah memperkuat Arema selama enam musim. Pemain asal Sleman itu gabung Arema sejak Liga 1 2017, sempat dipinjamkan semusim di Liga 1 2019, lalu kembali hingga Liga 1 2023-2024 kemarin.

Ditinggal Bagas, tentu Arema mau tak mau harus mencari pemain penggantinya. Jika tak ingin menduetkan sosok bek tengah asing, maka Arema harus mencari pemain lokal yang sepadan.

Ada banyak bek tengah lokal sekelas Bagas di klub-klub peserta Liga 1. Jika Arema ingin mendatangkan salah satu dari mereka, tentu harus benar-benar jeli dalam memilih sosok yang pas menghuni lini belakang.

Inilah 3 Stopper Lokal yang Bisa Menjadi Suksesor Bagas Adi di Arema

1. Haudi Abdillah

Haudi Abdillah musim lalu menjadi bagian dari kesuksesan Bali United melaju ke babak Championship Series Liga 1 2023-2024. Tampil dalam 15 laga, mantan pemain PSIS Semarang itu mencatatkan sembilan tekel, 28 intersep, 32 sapuan, serta menghasilkan tujuh kartu kuning dan satu kartu merah.

Haudi bisa saja menjadi alat tukar Arema jika benar Bali United ingin mendapatkan Bagas. Sebuah strategi transfer yang akan saling menguntungkan.

2. Andy Setyo

Andy Setyo musim lalu gagal menyelamatkan timnya, Persikabo 1973 dari jerat degradasi. Namun, statistiknya tergolong bagus, karena dalam 22 laga, Andy mampu membukukan satu save, 37 tekel, 83 intersep, 69 sapuan, lima kartu kuning, dan satu kartu merah.

Selain bertahan, Andy ternyata juga mampu melepaskan sembilan tembakan, dan dua di antaranya mengarah ke gawang lawan. Bahkan, satu gol dan satu assist dilakukannya untuk Persikabo.

3. Hansamu Yama

Hansamu Yama tampil dalam 14 pertandingan bersama Persija Jakarta musim lalu. Pemain berusia 29 tahun itu tercatat melakukan 19 tekel, 56 intersep, 20 sapuan, dengan koleksi empat kartu kuning dan satu save.

Hansamu dinilai sebagai pengganti yang paling sepadan dengan Bagas. Apalagi kedekatan hubungan antara Arema dan Persija bisa saja memuluskan kepindahannya ke Malang.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya