5 Fakta Menarik Hamdi Sula, Bek Sayap Kanan Anyar Arema

- Advertisement -

Arema memperkenalkan enam rekrutan anyarnya untuk Liga 1 2023-2024, Jumat (12/5/2023) siang. Salah satunya Hamdi Sula, bek sayap kanan yang didatangkan dari PSMS Medan.

Hamdi diperkenalkan bersama lima pemain baru Arema lainnya. Mereka adalah Flabio Soares, Samuel Balinsa, Rifad Marasabessy, Rendra Teddy, dan Fardan Harahap.

Pemain berusia 25 tahun itu sudah mengikuti sesi latihan sejak latihan perdana Arema digelar (3/5/2023) lalu. Setidaknya ada lima fakta menarik dari sosok Hamdi yang wajib diketahui Aremania.

Inilah 5 Fakta Menarik Hamdi Sula, Bek Sayap Kanan Anyar Arema

  1. Marga Umanailo

Hamdi memakai marga Umanailo di nama belakangnya, marga yang sama dengan Ambrizal Umanailo, yang baru dilepas Borneo FC. Pada awalnya, sosok Ambrizal yang kerap dihubung-hubungkan namanya dengan Arema. Ternyata, yang datang malah si Umanailo yang lain.

  1. Membawa Persekat Tegal

Hamdi memperkuat Persekat Tegal pada gelaran Liga 3 2019. Perjalanannya berakhir di Babak 8 Besar Wilayah Barat, tepatnya di peringkat 2. Satu tiket promosi ke Liga 2 2020 dipastikannya untuk Persekat.

  1. Dari Pedalaman Maluku Utara

Hamdi lahir di Desa Igobula, Kecamatan Galela Selatan, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara pada 3 November 1997. Kampung halamannya itu cukup terpencil, berjarak sekitar 156 km dari Sofifi, ibukota provinsi.

  1. Bisa Bertahan dan Menyerang

Hamdi memiliki poisi natural sebagai bek sayap kanan. Namun, pemain yang memulai karier di klub lokal, Perse Ende ini bisa bertahan dan menyerang, sehingga bisa diplot sebagai penyerang sayap kanan.

  1. Gerbong Putu Gede

Hamdi musim lalu tampil bersama PSMS Medan di Liga 2 2022-2023. Menariknya, saat itu, pelatih Arema saat ini, I Putu Gede dan Manager Tim Arema, Wiebie Andriyas menjadi bagian dari tim Ayam Kinantan. Akhirnya Hamdi masuk gerbong PSMS yang diboyong ke Arema awal musim ini.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya