Akhirnya, Eduardo Almeida Masuk Daftar Pelatih di Final Piala Presiden

- Advertisement -

Akhirnya Eduardo Almeida masuk daftar pelatih di final Piala Presiden. Pelatih Arema itu menjadi pelatih kedelapan yang mampu membawa tim asuhannya menuju partai puncak turnamen pramusim ini.

Sejak digelar pada tahun 2015, sudah ada lima partai final yang mempertemukan 10 klub terbaik di masanya. Arema sendiri terlibat sebanyak tiga kali, termasuk di Piala Presiden 2022.

Almeida menjadi pelatih ketiga yang membawa Arema ke babak final Piala Presiden setelah Aji Santoso (2017), dan Milomir Seslija (2019). Pelatih asal Portugal itu lolos dengan menundukkan PSIS Semarang.

Di partai puncak kali ini, Arema akan menghadapi Borneo FC, lawan yang dikalahkan 5-1 di final Piala Presiden 2017. Menariknya, kini Borneo dilatih Milo, sapaan akrab Milomir Seslija, yang membawa Arema juara Piala Presiden 2019.

Inilah Daftar Pelatih di Final Piala Presiden

Djadjang Nurdjaman

Djadjang Nurdjaman dua kali membawa dua tim yang berbeda ke partai final Piala Presiden. Pertama, pelatih asal Sukabumi itu membawa Persib Bandung juara Piala Presiden 2015. Namun, pelatih yang akrab disapa Djanur itu gagal bersama Persebaya Suarabaya di Piala Presiden 2019 karena dikalahkan Arema.

Milomir Seslija

Milomir Seslija juga tercatat dua kali membawa tim yang berbeda masuk ke final Piala Presiden. Pertama, pelatih asal Bosnia itu mengangkat trofi juara Piala Presiden 2019 bersama Arema. Untuk kedua kalinya, Milo mencicipi atmosfer final Piala Presiden 2022 bersama Borneo FC yang menariknya bakal menghadapi mantan timnya, Arema.

Benny Dollo

Benny Dollo masuk ke final Piala Presiden satu kali saat melatih Sriwijaya FC. Saat itu, di final Piala Presiden 2015, pelatih yang juga pernah menangani Arema ini hanya meraih posisi runner up karena timnya kalah dari Persib Bandung dengan skor 0-2.

Aji Santoso

Nama Aji Santoso juga tercatat sebagai pelatih yang pernah sekali membawa timnya ke partai final Piala Presiden. Momen itu terjadi di Piala Presiden 2017 saat meraih gelar juara bersama Arema. Di final, pelatih asli Malang itu menundukkan Pusamania Borneo FC dengan skor telak 5-1.

Ricky Nelson

Ricky Nelson juga pernah satu kali membawa timnya menjajal rasanya berada di partai puncak Piala Presiden 2017. Ya, tim yang dilatihnya kala itu, Pusamania Borneo FC masuk final, tapi kalah telak 1-5 dari Arema.

Stafano Cugurra

Stefano Cugurra pernah mencapai final Piala Presiden bersama Persija Jakarta. Momen itu terjadi di Piala Presiden 2018. Itu menjadi satu-satunya pengalamannya membawa tim ke laga final Piala Presiden. Di partai puncak, pelatih asli Brasil itu menang telak 3-0 atas Bali United, tim yang dilatihnya sejak dua musim terakhir.

Hans Peter Schaller

Hans Peter Schaller juga satu kali menginjakkan kakinya di laga final. Tepatnya ketika pelatih berpaspor Austria itu menjadi pelatih Bali United di Piala Presiden 2018. Namun, tim yang dilatihnya hanya mampu menjadi juara 2 gara-gara kalah telak 0-3 dari Persija Jakarta di final.

Eduardo Almeida

Eduardo Almeida melaju ke babak final Piala Presiden 2022 bersama Arema. Sempat kalah di laga pertama, Aremaa dibawanya lolos ke babak 8 besar sebagai juara Grup D. Ke semifinal karena menang adu penalti dengan Barito Putera, tren positif berlanjut di babak semifinal. Dua kemenangan, 2-0 di Semarang dan 2-1 di Malang, membuat Arema masuk ke final menantang Borneo FC.

Arema menatap final Piala Presiden 2022 melawan Borneo FC. BACA: Setelah menjalani enam laga, akhirnya Arema bakal menjalani laga final ketiganya di Piala Presiden.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya