Akurasi Tembakan Arema Masih Lebih Baik Dari Borneo FC dan Persib Bandung

- Advertisement -

Arema boleh saja terjerembab ke jurang degradasi sampai Pekan 23 Liga 1 2023-2024 ini. Namun, soal akurasi tembakan Arema masih lebih baik dari sang pemuncak klasemen Borneo FC atau si pencetak gol terbanyak Persib Bandung.

Sampai Pekan 23, Arema masih berada di peringkat 16 klasemen sementara dengan koleksi 21 poin. Skuad Singo Edan mencatatkan lima kemenangan, enam hasil imbang, dan 12 kekalahan.

Dalam 23 laga yang telah dijalani, Arema mampu melesakkan 25 gol ke gawang lawan. Namun, gawang Arema juga menderita kebobolan hingga 40 gol, nomor dua paling sedikit di antara seluruh klub peserta musim ini.

Penggawa Arema melesakkan total 193 tembakan. Sementara, jumlah tembakan ke gawang lawan Arema mencapai 101 kali tembakan.

Meski demikian, akurasi tembakan Arema bisa menjadi nomor 2 terbaik yakni mencapai 52,33 persen. Prosentase itu hanya kalah dari Persis Solo, yang mencapai angka 54,54 persen.

Efektivitas Tembakan Arema Tak Sebagus Akurasi Tembakan Arema

Bagusnya akurasi tembakan Arema itu ternyata tak dibarengi dengan prosentase efektivitas tembakannya. Hingga Pekan 23, efektivitas tembakan Arema hanya di angka 12.95 persen.

Soal efektivitas tembakan ini, Arema menempati peringkat 11 dari 18 klub peserta Liga 1 2023-2024. Klub terbaik dalam efektivitas memanfaatkan tembakan menjadi gol adalah Persib Badung dengan prosentase 16,66 persen.

Bermasalahnya efektivitas tembakan Arema ini tak lepas dari minimnya jumlah tembakan dan jumlah gol Arema. Keduanya menjadi dua variabel penentu jumlah efektivitas tembakan.

Jumlah 193 tembakan Arema menempati nomor 3 paling sedikit di antara 18 klub lainnya. Sementara, total 25 gol yang dilesakkan Arema adalah nomor 5 paling sedikit.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya