Arema dan PSIS Kejar-kejaran Gol di Ligina 1999-2000, Masih Ingat?

kegagalan di babak 8 besar Arema
Pacho Rubio dan Rodrigo Araya (C) IST

Pertemuan Arema dan PSIS Semarang di Ligina 1999-2000 (28/5/2000) terbilang sangat seru, karena kedua tim kejar-kejaran gol untuk menjadi pemenang. Harapannya, keseruan serupa terjadi di laga matchday ketiga Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3/2021) malam.

Arema menjamu PSIS di putaran kedua Ligina 1999-2000, tepatnya pekan ke-25. Laga yang digelar di Stadion Gajayana, Kota Malang itu merupakan pertemuan ke-6 antara kedua tim.

Sebagai tim tuan rumah, Arema mengusung rasa optimistis mampu meraih tiga poin di hadapan Aremania. Apalagi, skuad Singo Edan memiliki modal kepercayaan diri tinggi lantaran menang 1-0 di kandang PSIS pada putaran pertama.

Saat itu, Arema dilatih oleh Muhammad Basri. Arema diperkuat Agung Prasetyo, Juan Rubio, Charis Yulianto, I Putu Gede, Nanang Supriyadi, Pacho Rubio, Joko Susilo, dan lain-lain.

Rodrigo Araya Jadi Penentu Pemenang Laga Arema dan PSIS

Arema akhirnya yang keluar sebagai pemenang atas PSIS Semarang dengan skor 3-2. Gol penentunya dibuat playmaker asal Chile, Rodrigo Araya.

Putu Gede sempat membawa Arema unggul dulu 1-0 lewat golnya di menit 16. PSIS menyamakan skor 1-1 melalui gol Setiawan di menit 28, sebelum Arema unggul lagi tiga menit kemudian lewat gol Rodrigo Araya.

Selaing tujuh menit, penyerang asing PSIS, Arlison Olivera menyamakan skor kembali menjadi 2-2. Namun, Araya memastikan kemenangan Arema di menit 74 lewat eksekusi penaltinya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.