Arema Harus Dukung Persebaya Surabaya Demi Keluar Dari Zona Degradasi Pekan Depan

- Advertisement -

Arema harus dukung Persebaya Surabaya kalahkan Persis Solo di laga tunda, Rabu (13/12/2023), pukul 18.00 WIB. Sebab, kemenangan sang rival bisa membuka jalan Arema keluar dari zona degradasi.

Saat ini Persebaya berada di peringkat 14 dan Persis di peringkat 15. Kedua tim sama-sama mengoleksi 24 poin, lebih banyak 3 poin dari Arema yang ada di posisi 16.

Persebaya dan Persis bakal sama-sama menambah poin menjadi 27 jika mampu meraih kemenangan di laga tunda malam ini. Dengan tertahannya Persis di angka 24, maka Arema bisa mentalip keluar dari zona merah jika bisa membawa pulang tiga poin di Pekan 23.

Selain mengalahkan Barito Putera di Pekan 23, Minggu (17/12/2023), pukul 19.00 WIB, Arema juga harus menunggu hasil dua laga lainnya. Sebab, di hari yang sama ada laga Persikabo 1973 vs Persebaya dan Persis Solo vs Dewa United yang turut menentukan.

Konspirasi Hasil Imbang Bisa Gagalkan Rencana Arema Keluar Dari Zona Degradasi Pekan Depan

Konspirasi hasil imbang di laga Persebaya Surabaya vs Persis Solo bisa gagalkan rencana Arema untuk keluar dari zona degradasi pekan depan. Jika kedua tim sama-sama bermain imbang, maka tambahan satu poin saja menggagalkan misi Arema menyalip perolehan poin salah satu dari mereka.

Sebab, selisih poin Arema dengan Persebaya dan Persis menjadi sama-sama empat poin. Jadi, sekalipun Arema mampu meraih tambahan tiga poin di markas Barito Putera, otomatis Skuad Singo Edan masih tertahan di peringkat 16 dengan 24 poin.

Memang, jika Arema kalahkan Barito dan Persis kalah dari Persebaya, koleksi poin Singo Edan dan Laskar Samber Nyawa sama-sama di angka 24. Namun, Arema unggul head to head atas Persis, karena imbang 1-1 di putaran pertama dan menang 3-1 di putaran kedua.

Jika head to head itu diberlakukan antara Arema dengan Persebaya (yang kalah dari Persis Solo sehingga poinnya sama 24), maka posisi Singo Edan tetap tak bisa menyalip Bajul Ijo. Pasalnya, Arema kalah head to head, di mana pada putaran pertama Persebaya yang menang 3-1.

Lagi-lagi, penghuni peringkat 14, peringkat 15, dan peringkat 16 di Pekan 23 masih harus menunggu selesainya laga yang dijalani Arema, Persebaya, dan Persis di hari yang sama. Kemenangan atas Barito, kekalahan Persis dari Dewa United menjadi kunci mereka keluar dari zona merah di Pekan 23.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya