Deretan Mesin Gol Arema di ISL 2014, Siapa Idola Aremania?

Deretan Mesin Gol Arema di ISL 2014, Siapa Idola Aremania?
Samsul Arif dan Beto Goncalves (C) WEAREMANIA

Total 64 gol dalam 27 pertandingan mampu dilesakkan Arema di Indonesia Super League (ISL) 2014. Ada deretan mesin gol Arema yang berkontribusi dalam membombardir gawang lawan kala itu.

Di musim tersebut, format kompetisi terpaksa diubah menjadi dua wilayah demi mengakomodir persiapan bagi Timnas Indonesia yang akan tampil di ajang internasional. Arema sukses menjadi juara Grup Timur dengan 46 poin hasil 14 kali menang, empat kali imbang, dan cuma dua kali kalah.

Pada babak 8 besar, Arema lolos sebagai runner up dengan 11 poin hasil dari menang tiga kali, imbang dua kali, dan kalah sekali. Skuad Singo Edan tersingkir di babak semifinal lantaran kalah 1-3 dari Persib Bandung.

Penyerang Kamerun, Pacho Kenmogne dari Persebaya Surabaya dengan 25 golnya terpilih menjadi top skor ISL 2014. Sementara, di posisi runner up, ada nama penyerang lokal Arema, Samsul Arif Munip dengan koleksi 16 gol yang dibuatnya sepanjang musim.

Menariknya, di peringkat ketiga terdapat nama penyerang Arema lainnya, Cristian Gonzales. Pemain naturalisasi asal Uruguay itu menjebol gawang lawan Arema sebanyak 15 kali semusim.

Inilah Deretan Mesin Gol Arema di ISL 2014

Samsul Arif 16 gol (3 gol dari penalti)
Cristian Gonzales 15 gol
Beto Goncalves 12 gol (1 gol dari penalti)
Gustavo Lopez 8 gol (2 gol dari penalti)
Thierry Gathuessi 5 gol (1 gol dari penalti)
Ahmad Bustomi 2 gol
Sunarto 2 gol
Johan Farizie 2 gol
I Gede Sukadana 1 gol

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.