Duel Pemain Asing Arema vs Persib di Piala Walikota Solo 2021

Duel Pemain Asing Arema vs Persib di Piala Walikota Solo 2021

Laga Arema vs Persib Bandung di babak penyisihan Piala Walikota Solo 2021 diwarnai duel pemain asing kedua klub. Lantas, siapa saja yang terlibat dalam duel kali ini?

Arema dan Persib bakal bertemu di Stadion Manahan, Solo yang ditunjuk sebagai venue turnamen pramusim ini. Pertemuan antara skuad Singo Edan melawan Maung Bandung tersebut akan digelar pada Selasa (29/6/2021), pukul 18.00 WIB.

Baik pelatih Arema Eduardo Almeida maupun pelatih Persib Robert Alberts sama-sama memboyong 20 pemain ke Solo. Namun bedanya, jumlah pemain asing yang dibawa Persib lebih banyak ketimbang punya Arema.

Hingga saat ini, Persib sudah memiliki tiga pemain asing yang semuanya akan mengisi slot non-Asia. Sementara, Arema baru mendatangkan dua pemain asing, yang satu berasal dari negara non-Asia, dan satu lagi berpaspor negara Asia.

Siapa Saja Pemain Asing di Laga Arema vs Persib?

Pemain Asing Persib Bandung

Persib Bandung mendatangkan sosok Nick Kuipers di era kepelatihan Robert Alberts. Pemain asal Belanda itu mulai bermain di Liga 1 2019. Pemain berusia 28 tahun itu biasa menempati posisi sebagai stopper. Barisan lini depan Arema harus bisa mengecoh perhatian Nick yang tak akan membiarkan sejengkal pun area pertahanan Persib ‘dijajah’.

Dua pemain asing Persib lainnya ada di posisi penyerang, yakni Wander Luiz (Brasil) dan Geoffrey Castillion (Belanda). Duet striker asing ini sudah dipasangkan sejak Liga 1 2020 lalu yang hanya berusia tiga pekan sebelum akhirnya dibubarkan karena pandemi covid-19.

Luiz tampil tiga pertandingan di Liga 1 2020 (270 menit tak tergantikan), dan mencetak empat gol, yang salah satunya ke gawang Arema saat Persib menang 2-1 di Malang (8/3/2020). Sementara, Castillion yang sempat dipinjamkan ke klub Liga Italia Serie C, Como, bermain tiga kali (265 menit) di Liga 1 2020 dan mencetak dua gol.

Pemain Asing Arema

Dua pemain asing Arema, Adilson Maringa dan Renshi Yamaguchi terbilang masih asing di sepak bola Indonesia. Pasalnya, musim lalu, keduanya masih bermain di Liga Portugal dan Liga Thailand dan baru musim ini memperkuat Arema.

Adilson Maringa musim lalu adalah kiper U.D. Vilafranquense di kasta kedua Liga Portugal. Pemain asal Brasil itu bermain 19 kali (1609 menit), 18 kali sebagai starter, sekali sebagai pengganti, dan sekali digantikan.

Sementara, Renshi musim lalu bermain di Liga Thailand kasta kedua bersama Lampang FC. Pemain asal Jepang itu tampil dalam 20 pertandingan (1722 menit). Menariknya, pemain berusia 28 tahun itu pernah satu tim dengan Ameida yang menjadi pelatih klub Thailand lainnya, Ubon United di musim 2018-2019.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.