Duet Charles Raphael dan Julian Guevara Eksperimen Gagal Pelatih Arema?

- Advertisement -

Duet Charles Raphael dan Julian Guevara menempati posisi stopper Arema di laga melawan PSIS Semarang di Pekan 24 Liga 1 2023-2024, Senin (5/2/2024). Namun, tak sedikit yang menilai duet ini sebagai eksperimen gagal pelatih Fernando Valente, mengingat Arema kalah telak 1-4.

Baik Raphael maupun Guevara sejatinya bukanlah pemain yang secara natural menempati posisi bek tengah. Kedua pemain asal Brasil dan Kolombia itu aslinya adalah seorang gelandang bertahan.

Namun, dalam sejumlah laga uji coba selama jeda kompetisi lalu, kedua pemain Amerika Latin itu coba diduetkan. Fernando pernah mengatakan jika duet Raphael-Guevara adalah solusi darinya untuk membuat pertahanan Arema lebih kuat.

Namun, dua gol Riyan Ardiansyah dan dua gol Alfeandra Dewangga ke gawang Arema memberikan bukti menduetkan mereka bukanlah solusi terbaik. Faktanya, justru gawang Arema bisa ditembus empat kali.

Kontribusi Duet Charles Raphael dan Julian Guevara

Charles Raphael

Main: 90 menit
Operan: 69
Sapuan: 1
Intersep: 2
Tekel: 1
Shot on target: 2

Julian Guevara

Main: 90 menit
Operan: 52
Intersep: 2
Kartu kuning: 1

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya