Hal Hebat yang Belum Pernah Dilakukan Julian Schwarzer di Arema, Tapi Teguh Amiruddin Sudah

- Advertisement -

Teguh Amiruddin boleh saja kalah bersaing untuk posisi kiper inti Arema. Namun, ada hal hebat yang belum pernah dilakukan Julian Schwarzer di Arema, tapi Teguh sudah.

Hal hebat yang dimaksud adalah melakukan penyelamatan tendangan penalti lawan. Teguh sudah pernah menyelamatkan gawang Arema dari kebobolan lewat skema eksekusi penalti di Liga 1 2023-2024.

Penyelamatan itu dibuatnya saat Arema bersua Dewa United di Pekan 1 (2/7/2023), di mana bola eksekusi Risto Mitrevski ke sisi kanan bisa ditepisnya. Andai penalti di menit 32 itu menjadi gol, Arema bisa kalah lebih dari 0-1 dari tim tuan rumah.

Itu bukanlah momen pertama Teguh melakukan penyelamatan penalti di Arema. Tendangan penalti Gioffrey Castillion juga pernah ditepisnya saat Arema kalah 1-2 di kandang oleh Persib Bandung di Liga 1 2020 (8/3/2020).

Selebihnya, semasa membela Arema, Teguh pernah menghadapi tiga tendangan penalti lainnya. Namun, kiper asli Malang itu gagal menghalau penalti Wander Luiz (Persib Bandung), Yuran Fernandes (PSM Makassar), dan Hanif Sjahbandi (Persija Jakarta).

2 Penalti Gagal Diselamatkan Julian Schwarzer di Arema Musim Ini

Arema pernah mendapatkan hukuman tiga penalti di Liga 1 2023-2024 hingga Pekan 15. Dua di antaranya gagal diselamatkan saat Julian Schwarzer berdiri di bawah mistar gawang.

Momen pertama terjadi saat Arema bermain imbang 1-1 dengan Persis Solo (30/7/2023). Eksekusi penalti Alexis Messidoro mengarahkan bola ke tengah tapi Julian melompat ke kanan.

Gol penalti kedua ke gawang kiper asal Filipina itu terjadi saat Arema kalah 0-4 dari Barito Putera (5/8/2023). Gustavo Tocantins saat itu mengarahkan bola ke kanan, sedangkan Julian malah melompat ke kiri.

Dalam perjalanan kariernya, Julian juga belum pernah menggagalkan satu penalti pun. Bahkan, kiper berusia 23 tahun itu pernah kebobolan penalti Terasil Dangda saat membela Filipina melawan Thailand.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya